Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Onde-onde Coklat yang Lezat

Onde-onde Coklat. Resep onde-onde coklat ini sangat mudah bukan untuk dibuat? Namun ada banyak orang yang enggan membuat onde-onde sendiri karena proses penggorengan kue ini sangat beresiko. Resikonya yaitu onde-onde yang digoreng bisa meledak dan menyebabkan kulit kita terluka.

Onde-onde Coklat Assalamualaikum kali ini saya mau bikin onde onde isi coklat lembut krispy di luar lumerr banget dimulut uhh penasaran? tonton sampai selesaiii ya Resep. Chef Steby Rafael akan menyuguhkan berbagai macam hidangan yang bisa kamu coba di rumah. Halo guys, di video kali ini kami menyajikan kreasi kue tradisional, kita semua pasti tahu bahwa Indonesia memiliki beragam kue.

Anda sedang mencari inspirasi resep onde-onde coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde coklat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan onde-onde coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep onde-onde coklat ini sangat mudah bukan untuk dibuat? Namun ada banyak orang yang enggan membuat onde-onde sendiri karena proses penggorengan kue ini sangat beresiko. Resikonya yaitu onde-onde yang digoreng bisa meledak dan menyebabkan kulit kita terluka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan onde-onde coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Onde-onde Coklat memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Onde-onde Coklat:

  1. Gunakan kentang.
  2. Gunakan tepung ketan.
  3. Sediakan tepung beras.
  4. Siapkan gula pasir.
  5. Gunakan margarine.
  6. Siapkan garam.
  7. Siapkan air.
  8. Gunakan wijen.
  9. Ambil pewarna merah.
  10. Ambil Isian :.
  11. Gunakan coklat batang merk chocolatta.

Jika biasanya kue onde-onde ini originalnya menggunakan isi kacang hijau maka kali ini onde-onde diisi oleh coklat yang tentunya akan disukai penggemar kue khususnya onde-onde. Isian onde-onde bisa Anda variasikan dengan rasa sesuai selera Anda. Kue ini cocok bagi yang memang hobi masak kue. Hobi membuat kue salah satu hobi yang cukup menyenangkan.

Langkah-langkah membuat Onde-onde Coklat:

  1. Kentang,,kukus dan haluskan.
  2. Campurkan tepung ketan,tepung beras,gula,margarine & garam,,aduk rata lalu campur dengan kentang halus,,campur adonan.
  3. Tambahi air sedikit demi sedikit sampai bisa di pulung,,jangan lupa beri pewarna merah,,uleni sampai rata.
  4. Ambil sedikit adonan,,bulatkan,pipihkan beri isian coklat lalu bulatkan lagi dan balurkan dengan wijen,,sisihkan,,,lakukan sampai adonan habis.
  5. Panaskan minyak sampai agak hangat saja,,masukkan satu persatu onde-onde,,goreng sampai di rasa matang,,angkat dan tiriskan.
  6. Onde-onde Coklat sudah jadi dan siap jadi cemilan sore si anak👍😍.
  7. 🤩🍫.

Apalagi jika kue yang dibuat bisa seenak dan. Video cara membuat onde - onde super empuk isi cokelat Seneng deh sekarang bisa buat onde - onde sendiri di rumah tentunya dengan varian rasa yang tidak harus selalu kacang hijau. Padahal onde-onde coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde coklat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan onde-onde coklat enak di mana pun anda berada.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat onde-onde coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!