Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Rawon Sapi Legendaris (metode 30.30.30) yang Bisa Manjain Lidah

Rawon Sapi Legendaris (metode 30.30.30). Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga memvideokan menu Rawon favorit keluarga. Rawon Rempal yang bertempat di Jl. Cara membuat soto daging SAPI yang enak gurih ala restoran.

Rawon Sapi Legendaris (metode 30.30.30) Rasanya mirip sekali dengan rawon Nguling, karena konon menurut cerita katanya nenek buyut kami saling mengenal. Sewaktu nenek buyut datang ke acara hajatan disana, ngelihat daging sapi hanya direbus begitu saja. Rasanya mirip sekali dengan rawon Nguling, karena konon menurut cerita katanya nenek buyut kami saling mengenal.

Sedang mencari ide resep rawon sapi legendaris (metode 30.30.30) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rawon sapi legendaris (metode 30.30.30) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga memvideokan menu Rawon favorit keluarga. Rawon Rempal yang bertempat di Jl. Cara membuat soto daging SAPI yang enak gurih ala restoran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rawon sapi legendaris (metode 30.30.30), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rawon sapi legendaris (metode 30.30.30) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rawon sapi legendaris (metode 30.30.30) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rawon Sapi Legendaris (metode 30.30.30) menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rawon Sapi Legendaris (metode 30.30.30):

  1. Siapkan 1 kg Daging Sapi.
  2. Ambil 10 siung Bawang Merah.
  3. Siapkan 6 siung Bawang Putih.
  4. Gunakan 3 butir Kemiri.
  5. Siapkan 1 sdt Ketumbar.
  6. Sediakan 1 sdt Lada/Merica.
  7. Gunakan 1 sdt Jintan bubuk.
  8. Ambil Seruas Kunyit.
  9. Siapkan Seruas Laos (geprek).
  10. Gunakan Sejempol Jahe.
  11. Siapkan 1 sdt Asam Jawa.
  12. Ambil 1/4 kg Keluwak.
  13. Gunakan 5 btg Daun Bawang.
  14. Sediakan 2 btg Serai (geprek).
  15. Siapkan 10 lembar Daun Jeruk.
  16. Sediakan 1 sdm Garam.
  17. Siapkan 2 L Air.

Sewaktu nenek buyut datang ke acara hajatan disana, ngelihat daging sapi hanya direbus begitu saja. Rawon Rampal Malang Jawa Timur Rawon Daging Sapi Paling Legendaris Leave a Reply Bang Emmet hampir lupa buat cerita-cerita. Tempo hari waktu ke Malang, Bang Emmet sempat ngebolang, nyobain yang namanya Rawon Rampal, yang katanya sangat terkenal. Sebenarnya, tujuan ke Malang ketika itu adalah dalam rangka perjalanan wisata kuliner.

Cara membuat Rawon Sapi Legendaris (metode 30.30.30):

  1. Siapkan semua bahan, uleg semua bumbu. Geprek lengkuas,serai& potong daun bawang. Buang kulit kluwaknya, campur pada ulegan bumbu tadi..
  2. Cuci bersih daging, potong dadu. Panaskan minyak, tumis bumbu ulegnya hingga harum..
  3. Masukkan daging, aduk hingga tercampur rata. Matikan api. Rebus air hingga mendidih. Masukkan bumbu yang sudah ditumis bersama. Rebus menggunakan metode 30.30.30. (30menit direbus dengan api sedang cenderung besar, 30menit api dimatikan &ditutup pancinya. 30menit kemudian direbus kembali menggunakan api kecil).
  4. Setelah itu cek rasa, apabila dagingnya sudah empuk. Matikan api. Sajikan bersama sambal tomat dan telur asin. Plus taburan bawang goreng..

Lihat juga resep Rawon Presto Nguling enak lainnya. Rawon, rawon sendiri terbuat dari olahan daging sapi berupa sup daging berkuah hitam. Kuah hitam ini dihasilkan dari perpaduan bumbu yakni kluwek. Nah, jika kamu sedang berada di Kota Malang, kamu bisa mampir makan rawon khas Malang di warung makan terkenal, Rawon Rampal Malang. Makanan ini berasal dari Kecamatan Blimbing, Kabupaten Pasuruan, Jawa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rawon sapi legendaris (metode 30.30.30) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!