Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde onde pecah besar, Bikin Ngiler

Onde onde pecah besar. Lihat juga resep Onde-onde enak lainnya. Lihat juga resep Onde onde pecah simple enak lainnya. Onde-onde ketawa yang pecah merekah lantaran dibelah atau kerat ketika adonan belum digoreng, semakin besar keratannya maka pecah ketawanya sanggup semakin lebar mengembang.

Onde onde pecah besar Onde-onde ketawa yang pecah merekah karena dibelah atau kerat saat adonan belum digoreng, semakin besar keratannya maka pecah ketawanya bisa semakin lebar mengembang. Jakarta - Tanya: Bagaimana caramenggoreng onde-onde agar tidak melembung hingga akhirnya. Tapi onde-onde pecah kreasi istri saya ini betul-betul untuk segala usia dan jenis kelamin.

Lagi mencari inspirasi resep onde onde pecah besar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde pecah besar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Onde-onde enak lainnya. Lihat juga resep Onde onde pecah simple enak lainnya. Onde-onde ketawa yang pecah merekah lantaran dibelah atau kerat ketika adonan belum digoreng, semakin besar keratannya maka pecah ketawanya sanggup semakin lebar mengembang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde onde pecah besar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan onde onde pecah besar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat onde onde pecah besar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Onde onde pecah besar memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Onde onde pecah besar:

  1. Gunakan 2 biji telur.
  2. Gunakan 200 gr Gula.
  3. Ambil 1 sdt Sp.
  4. Gunakan 1/2 sdt Baking powder double acting.
  5. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  6. Sediakan secukupnya Vanili.
  7. Ambil 500 gr Terigu.
  8. Gunakan 150 ml Air.
  9. Gunakan 100 gr wijen.
  10. Sediakan secukupnya minyak goreng.

Siapa saja bisa memakannya dan menikmatinya. Ibu mertua yang giginya kelihatan ompong pun bisa menikmatinya. Terus beliau meminta istri saya membuat lagi. Onde onde ada yang berbentuk mini kecil merekah dan ada yang berbentuk bulat besar, biasanya dijual oleh Abang-abang.

Cara menyiapkan Onde onde pecah besar:

  1. Mixer telur, gula, sp sampai putih.
  2. Tambahkan air mixer sampai gula larut.
  3. Tambahkan terigu, vanili, baking powder aduk sampai bisa dipulung.
  4. Bentuk bulat (kalau saya besar2) masukkan ke air gulunh ke wijen.
  5. Gunting belah 4 atau 5.
  6. Goreng dengan api sedang cenderung kecil tunggu sampai mekar, membesar dan kuning kecoklatan.

Gambar Onde Onde Ketawa Pecah Roti Ketawa, Bagi masyarakat Sumatera Utara, Roti ini sudah tidak asing lagi. Bentuk nya yang bulat dan ada belahan di permukaan nya sehingga terlihat seperti sebuah senyuman/ketawa. Cara Membuat Onde-Onde Pecah Ketawa Kacang Moka yang Empuk dan Nikmat Cara Membuat atau Mengolah Adonan Onde-Onde Pecah Ketawa Kacang Moka. Langkah pertama, anda harus merebus air bersama dengan gula pasir dan moka pasta yang sudah disiapkan. Jika sudang seperti itu, angkat dan dinginkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Onde onde pecah besar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!