Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Resep HuThau Bihun ~ Sop Bihun Ikan Kakap Goreng yang Bikin Ngiler

Resep HuThau Bihun ~ Sop Bihun Ikan Kakap Goreng. Resep Resep HuThau Bihun ~ Sop Bihun Ikan Kakap Goreng. Siang ini masak Sop Bihun Kakap Goreng kalau bahasa Medan nya Hu Thau Bihun. Ini salah satu masakan khas Peranakan Medan.

Resep HuThau Bihun ~ Sop Bihun Ikan Kakap Goreng Karena berhubung sudah migrasi ke Jakarta banyak makanan yg seperti ini jarang terlihat jual disini akhirnya masak sendiri. Rasanya seger dan bening karena hanya pakai tumisan. Lihat juga resep Bihun kuah ikan gabus goreng enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep resep huthau bihun ~ sop bihun ikan kakap goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep huthau bihun ~ sop bihun ikan kakap goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep huthau bihun ~ sop bihun ikan kakap goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan resep huthau bihun ~ sop bihun ikan kakap goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Resep HuThau Bihun ~ Sop Bihun Ikan Kakap Goreng. Siang ini masak Sop Bihun Kakap Goreng kalau bahasa Medan nya Hu Thau Bihun. Ini salah satu masakan khas Peranakan Medan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan resep huthau bihun ~ sop bihun ikan kakap goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Resep HuThau Bihun ~ Sop Bihun Ikan Kakap Goreng menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Resep HuThau Bihun ~ Sop Bihun Ikan Kakap Goreng:

  1. Sediakan 1 bungkus bihun cap ikan mujair.
  2. Siapkan 1 kg ikan kakap merah (dapat 3 ekor uk. sedang).
  3. Ambil 25 gr jahe (geprek uk. jari jempol).
  4. Sediakan 50 gr jahe (iris korek api).
  5. Gunakan 7 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1-2 liter air (disesuaikan aja yah).
  7. Siapkan secukupnya daun ketumbar.
  8. Sediakan secukupnya daun bawang.

Bumbu yang digunakan masih menggunakan bumbu yang sama, minyak wijen dan kecap ikan dapat digunakans sebagai penambah aroma pada bihun goreng. Bihun atau mihun goreng ini paling pas disajikan dengan tambahan kerupuk udang dan acar, silahkan untuk coba membuatnya sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Yuk,coba bihun atau mihun goreng komplit dan spesial dengan cara mudah bagi anda pemula. Resep bihun goreng wortel yang satu ini bisa dicoba.

Langkah-langkah membuat Resep HuThau Bihun ~ Sop Bihun Ikan Kakap Goreng:

  1. Rebus bihun sampai matang.
  2. Cuci bersih ikan, potong 2cm an. Lalu lumuri lada dan garam diamkan 15 menit. Goreng dalam minyak panas..
  3. Iris korek api 50gr jahe. Dan geprek 25gr ukuran ibu jari. Cincang 7 siung bawang putih.
  4. Gongseng jahe tanpa minyak sampai menciut, tambahkan minyak secukupnya utk numis bawang putih sampai harum dan kecoklatan.
  5. Tambahkan air +/- 1-2liter. Dan tambahkan jahe ukuran ibu jari..
  6. Tunggu mendidih masukkan kepala ikan kakap yg sudah digoreng. Masak hingga keluar kaldu. Tambahkan gula, garam, penyedap jamur. Koreksi rasa. Matikan api. (Kepala saja yah biar yg badan nya tetep crispy pas disajikan.).
  7. Siapkan mangkok saji. Tata bihun, ikan goreng, daun bawang dan daun ketumbar. Siram kuah ikan. Sajikan 😊😊.
  8. Maknyuss😋😋. Jangan lupa cabe rawit kecap asin yah buat cocolan pas makan 😍.

Bahan Pelengkap Membuat Bihun/Mihun Goreng Pedas. Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Bihun/Mihun Goreng Pedas yang Enak dan Mudah. Langkah pertama panaskan terlebih dahulu minyak, kemudian tumis bawang putih,cabai rawit hijau dan cabai rawit merah hingga layu dan harum; Selanjutnya tambahkan wortel aduk hingga layu Olahan bihun yang paling dikenal di masyarakat adalah bihun goreng putih yang enak dan mudah untuk disajikan kepada keluarga tercinta, selamat mencoba. Mihun atau lebih dikenal bihun adalah jenis bahan makanan dari Tiongkok, bihun seringkali dijadikan menu pelengkap dalam beberapa masakan. Salah satunya adalah ketika anda menyantap bakso dengan tambahan bihun ,soto atau laksa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan resep huthau bihun ~ sop bihun ikan kakap goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!