Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat 92. Tahu Krispi Kriuk, Bisa Manjain Lidah

92. Tahu Krispi Kriuk.

92. Tahu Krispi Kriuk

Sedang mencari inspirasi resep 92. tahu krispi kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 92. tahu krispi kriuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 92. tahu krispi kriuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 92. tahu krispi kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 92. tahu krispi kriuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 92. Tahu Krispi Kriuk memakai 5 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 92. Tahu Krispi Kriuk:

  1. Siapkan 15 tahu putih Sumedang (punya saya dipotong 4).
  2. Gunakan 100 gr tepung beras.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Gunakan 1 sachet kecil santan instan.
  5. Sediakan 500 ml air.

Langkah-langkah menyiapkan 92. Tahu Krispi Kriuk:

  1. Siapkan wadah lalu campur tepung beras, telur dan santan.
  2. Tambahkan sedikit air, aduk rata hingga tidak menggumpal.
  3. Masukkan air sedikit demi sedikit dan campur hingga rata.
  4. Rendam tahu didalam adonan yang sudah dibuat sekitar 5-10 menit. Boleh lebih lama.
  5. Panaskan minyak. Masukan tahu seperti menggoreng tahu biasa.
  6. Goreng tahu sekaligus semuanya hingga sedikit kering.
  7. Tuang 1 sendok sayur adonan yang sudah dibuat tadi. Aduk terus hingga menempel pada tahu dan menjadi kering. Ulangi beberapa kali hingga adonan habis (saya menuang 3 kali).
  8. Goreng sampai tahu kering, angkat dan siap dinikmati.
  9. Note ➡️Gunakan tahu Sumedang, supaya bisa kopong, atau jenis tahu kopong lainnya ➡️Gunakan minyak banyak saat menggoreng tahu ➡️Goreng tahu dalam jumlah banyak sampai menutupi minyak supaya saat menuang adonan crispy tidak ada yang melekat di minyak goreng, jadi jarak tahu rapat saat digoreng ➡️Sering mengaduk ya, jadi adonan tepung yang sudah dibuat bisa menyatu dengan tahunya ➡️Saat menggoreng butuh 30-45 menit (lama ya, makannya cepet betul🤣✌️) ➡️Untuk pemberian garam optional ya.
  10. Selamat mencoba💜.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 92. tahu krispi kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!