Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Sempol Ayam, Bikin Ngiler

Sempol Ayam. Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Sempol Ayam Sempol ayam merupakan salah satu cemilan atau jajanan populer yang mudah ditemui di pinggir jalan. Sempol ayam sendiri terbuat dari daging ayam giling, tepung kanji, tepung terigu, serta berbagai bumbu. Rasanya yang gurih sangat cocok dijadikan cemilan kapanpun.

Lagi mencari inspirasi resep sempol ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sempol ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sempol ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sempol Ayam memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sempol Ayam:

  1. Sediakan Bahan :.
  2. Siapkan 250 gr daging ayam tanpa tulang.
  3. Ambil 100 gr tepung tapioka.
  4. Gunakan 1 butir telur.
  5. Ambil 1 buah daun bawang (iris).
  6. Siapkan Bumbu :.
  7. Ambil 5 siung bawang putih (haluskan).
  8. Siapkan Seperlunya bawang merah goreng.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Gunakan Bahan Pencelup : (campur hingga rata).
  13. Sediakan 1 butir telur kocok lepas.
  14. Sediakan 1 sdm tepung beras.
  15. Siapkan 1/2 sdt garam.

Sempol ayam merupakan satu dari beberapa jajanan kaki lima favorit sebagian besar masyarakat. Secara umum, sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka dan aneka bumbu. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

Langkah-langkah membuat Sempol Ayam:

  1. Haluskan/ cincang daging ayam. Campur semua bahan dalam baskom, masukkan bumbu. Aduk rata hingga dapat dibentuk.
  2. Bentuk adonan dengan menempelkan pada tusuk sate, jika tangan lengket bisa dilumuri dengan sedikit minyak goreng atau tepung tapioka. Bentuk adonan dan kepal hingga melekat sempurna.
  3. Didihkan air dalam panci, kemudian rebus sempol hingga matang (mengapung).
  4. Selanjutnya goreng sempol ayam hingga sedikit kering lalu angkat kemudian celupkan ke dalam adonan pencelup..
  5. Goreng kembali hingga kecoklatan.
  6. Selesai.

Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. bila perlu Penyedap (atau bubuk kaldu ayam ) Tusuk sate; Cara Membuat : Siapkan air untuk merebus sempol ayam. rebus air hingga mendidih . Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sempol Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!