Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Resep kuah bakso yang Sempurna

Resep kuah bakso. Demikian resep membuat kuah bakso yang enak dan spesial. Itu tadi merupakan resep kuah bakso yang dapat Anda coba di rumah bersama keluarga. Tetapi, perlu Anda ketahui, pembeli akan mencari yang terbaik dari banyaknya penjual bakso.

Resep kuah bakso Kuah Bakso Bening dan seger Tulangan iga sapi / skengkel, Air, bawang goreng remas, Daun bawang dan seledri, garam (optional), lada bubuk, kaldu bubuk, jahe (memarkan) Ni'ma Izzah. Resep 'kuah bakso solo' paling teruji. Hari minggu kemarin lagi ketempatan arisan PKK RW, bingung mau bikin konsumsi apa.

Sedang mencari inspirasi resep resep kuah bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep kuah bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Demikian resep membuat kuah bakso yang enak dan spesial. Itu tadi merupakan resep kuah bakso yang dapat Anda coba di rumah bersama keluarga. Tetapi, perlu Anda ketahui, pembeli akan mencari yang terbaik dari banyaknya penjual bakso.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep kuah bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan resep kuah bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat resep kuah bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Resep kuah bakso memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Resep kuah bakso:

  1. Sediakan 1/2 potong tulang kaki sapi(sumsum).
  2. Sediakan 1/4 kg tetelan.
  3. Sediakan 5 ltr air.
  4. Siapkan 1,5 bks Royco.
  5. Siapkan Daung bawang 4 lbr,di iris.
  6. Ambil Bumbu halus.
  7. Sediakan 1/2 sdt merica.
  8. Gunakan 7 siung bawang putih.
  9. Gunakan 8 siung kemiri (disangrai dulu).
  10. Sediakan Sedikit garam.
  11. Sediakan Sedikit minyak untuk menumis.

Eh suami nyaranin supaya bikin bakso aja, kuahnya bikin sendiri dan tinggal beli jadi bakso, siomay tahunya. Alhamdullilah semua ibu-ibu PKK pada suka. Baca juga: Resep Olahan Daging Sapi Pakai Santan, Begini Cara Membuatnya. Bakso ikan memiliki kuah bening dengan rasa kaldu lebih ringan dari bakso sapi.

Cara membuat Resep kuah bakso:

  1. Sumsum di rebus terlebih dahulu sampai keluar minyak..
  2. Masukan tetelan,lalu diamkan lagi hingga tetelan empuk..
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi..
  4. Masukan bumbu yang sudah di tumis tadi ke dalam rebusan sumsum dan tetelan.tambahkan royco. Diaduk lagi..
  5. Terakhir masukan pentol baksonya,diamkan sampai pentolnya kira2 sudah empuk..
  6. Sebelum api dimatikan,masukan irisan daun bawang..
  7. Matikan api. Boleh di taburi bawang goreng sedikit jika mau biar ada wangi-wanginya gitu. Selamat mencoba.

Hidangan ini juga cocok untuk makanan anak di rumah. Berikut resep bakso ikan kenyal dari Sajian Sedap yang dapat kamu buat di rumah. Baca juga: Resep Bakso Udang Shrimp Floods ala Hotel, Cocok Disantap Saat Hujan. Daging ayam bisa dihaluskan dengan food processor atau blender. Agar aromanya semakin menggoda, pembuatan bakso ayam juga bisa dicampur dengan udang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat resep kuah bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!