Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Resep roti dasar, Bikin Ngiler

Resep roti dasar. Bikin roti jadi mudah walau gak diulen ataupun dimikser nih Gaesss. Roti naan memang salah satu resep makanan khas india serta bebrapa negara di aisa barat dan juga asia tenggara dan menjadi salah satu hidangan pokok untuk makan sehari-hari. Roti naan merupakan tori dengan bentuk pipih beragi dan terbuat dari bahan dasar tepung gandum yang merupakan bahan makanan pokok bagi sebagian negara asia tenggara dan asia barat.

Resep roti dasar Saat ini sudah banyak sekali aneka ragam sajian roti dan olahan kreasi dan racikan yang berbeda-beda. Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket. Akan tetapi, anda juga bisa membuat roti tawar sendiri tanpa ribet.

Lagi mencari ide resep resep roti dasar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep roti dasar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep roti dasar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan resep roti dasar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bikin roti jadi mudah walau gak diulen ataupun dimikser nih Gaesss. Roti naan memang salah satu resep makanan khas india serta bebrapa negara di aisa barat dan juga asia tenggara dan menjadi salah satu hidangan pokok untuk makan sehari-hari. Roti naan merupakan tori dengan bentuk pipih beragi dan terbuat dari bahan dasar tepung gandum yang merupakan bahan makanan pokok bagi sebagian negara asia tenggara dan asia barat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan resep roti dasar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Resep roti dasar menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Resep roti dasar:

  1. Gunakan 200 ml susu cair hangat.
  2. Ambil 1 sdm ragi instan.
  3. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 400 gr tepung terigu.
  5. Sediakan 1 butir kuning telur.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Sediakan 3 sdm margarin.
  8. Ambil 1 sdm sp.

Karena tidak menggunakan pengawet, roti tawar buatan sendiri tentu lebih menyehatkan. Bahan-bahan yang diperlukan juga relatif mudah didapatkan. Salah satunya adalah kue atau roti yang berbahan dasar rempah. Lalu bagaimana ya jika rempah dijadikan sebagai bahan kue atau roti?

Langkah-langkah membuat Resep roti dasar:

  1. Susu cair hangat, gula pasir, ragi dicampur dan tunggu hingga mengembang. Sekitar 10 menit.
  2. Campurkan tepung, garam, kuning telur. Aduk rata. Masukkan campuran susu hangat tadi. Aduk rata, lalu tambahkan margarin dan sp. Uleni sampai kalis..
  3. Setelah kalis tutup dengab serbet diamkan selama 1-2 jam. Lalu bagi sesuai kue yg ingin di buat entah itu donat, pizza, atau roti sobek. Setelah di bagi dan di bentuk sesuai ke inginan diamkan lagi selama satu jam. Baru di panggang atau di goreng..
  4. Selamat mencoba..

Resep Roti Manis Lembut Seperti Bakery Berkelas Internasional - Resep ini adalah cara terbaik untuk membuat roti yang sangat enak sekali. Cara membuat roti tergolong mudah dan tidak terlalu sulit apalagi kalau kita sudah berniat untuk membuatnya sekelas Internasional. Bahan dasar untuk baking ini akan cukup tahan disimpan jika tidak langsung digunakan. Pasalnya beberapa resep hanya membutuhkan jumlah bahan yang sedikit. Meski begitu, dengan menyediakan bahan dasar ini kegiatan baking di rumahan akan terasa lebih ringan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep roti dasar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!