Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Kulit Risol yang Sempurna

Kulit Risol. Pastinya ketika akan membuat gorengan risoles, buat kulit risoles nya yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau isian sih ya apa saja jadi ya bun, mulai dari ragout kental yang terbuat dari daging atau ayam, susu terigu, kentang dan wortel. Kulit risol ini lembut, crispy panir luarnya, irit telur, ga bikin neg.

Kulit Risol RESEP KULIT RISOLES MUDAN DAN ANTI SOBEK CARA MEMBUAT KULIT RISOLES ANTI SOBEK #kulitrisoles #resepkulitrisol #risoles Bahan yang dibutuhkan untuk membuat. Daya tahan mentahnya cukup lama, yaitu hingga dua hari.

Anda sedang mencari inspirasi resep kulit risol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit risol yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pastinya ketika akan membuat gorengan risoles, buat kulit risoles nya yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau isian sih ya apa saja jadi ya bun, mulai dari ragout kental yang terbuat dari daging atau ayam, susu terigu, kentang dan wortel. Kulit risol ini lembut, crispy panir luarnya, irit telur, ga bikin neg.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit risol, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kulit risol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kulit risol sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kulit Risol memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kulit Risol:

  1. Siapkan 1 Kg Tepung Terigu.
  2. Gunakan 5 butir telur.
  3. Siapkan 200 gram margarin cairkan.
  4. Ambil 4 sdm maizena.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Sediakan 4 sdm susu kental manis.
  7. Siapkan 1500 ml air.

Setelah itu umumnya mulai kaku dan sulit dipakai. Isinya bisa berbentuk daging maupun vegetarian atau sayur-mayur. Daging yang biasanya dipakai untuk isi Risoles biasanya terdiri dari daging ayam, sapi, ikan, ataupun udang. Letakan kulit risol di wadah/alas yang lebar.

Cara membuat Kulit Risol:

  1. Campur telur, susu kental manis, garam dan margarin, mixer hingga tercampur rata.
  2. Setelah tercampur rata masukkan tepung terigu, tepung maizena dan air...mixer lagi sampai tidak ada lgi adonan yg bergerindil, dengan air 1500ml keenceran adonan saya sudah cukup pas.
  3. Ambil sepertiga sendok sayur masukkan ke teplon, ratakan dengan memutar teplon, lalu panaskan sebentar saja sampai kulit bs dilepaskan dari teplon.
  4. Isi dengan isian risol yg telah kita buat sebelumnya (ad di resep sebelumnya) lalu gulung, celupkan ke telur, taburi dengan tepung panir.
  5. Dengan resep ini 1kg tepung bisa menghasilkan 71 buah risol...selamat mencoba...^_^.

Masukan sosis,telur dan mayonaise ke dalam kulit risol (agak ke pinggir, jangan terlalu ketengah) Oles pinggiran kulit risoles menggunakan tepung cair & gulung kulit risolesnya. Setelah semua risol sudah tergulung, siapkan semua bahan luar di wadah yang terpisah. Nah, jika kadonan kulit risoles sudah dialirkan secara merata ke seluruh wajan, maka jangan memasaknya sampai kering. Jika memasaknya sampai kering, maka akan mudah sobek saat diisi dan dilipat-lipat untuk dibungkus. Umumnya, kulit risol kita buat dari tepung terigu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kulit risol yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!