Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Crispy Kriuk yang Lezat

Tahu Crispy Kriuk.

Tahu Crispy Kriuk

Sedang mencari ide resep tahu crispy kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu crispy kriuk yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu crispy kriuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tahu crispy kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tahu crispy kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tahu Crispy Kriuk memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tahu Crispy Kriuk:

  1. Ambil 10 potong tahu putih.
  2. Sediakan 5 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  4. Sediakan 1 sdm tepung beras.
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Gunakan 1 siung bawang putih (haluskan).
  8. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  9. Gunakan 300 ml air.
  10. Gunakan Minyak goreng untuk menggoreng.

Cara membuat Tahu Crispy Kriuk:

  1. Siapkan bahan. Potong tahu. Aku potong tahu jd 3 bagian. (Biar jadinya banyak 😆).
  2. Campurkan semua bahan kering, aduk rata. Kemudian tambahkan air. (Adonan emang encer).
  3. Masukkan tahu ke dalam adonan tepung, rendam sekitar 20 menit. Setelah itu, tiriskan tahu dan goreng tahu dalam minyak panas (pake api besar) sampai agak kering..
  4. Kemudian masukkan beberapa sendok adonan tepung ke dalam gorengan tahu dan aduk-aduk agar tepungnya menempel di tahu. Ulangi sampe 2-3 kali. Goreng tahu sampai berwarna kecoklatan dan tepungnya garing menempel di tahu..
  5. Angkat dan tiriskan. Siap disajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tahu crispy kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!