Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kimchi sederhana, Sempurna

Kimchi sederhana. Manfaat kimchi yang baik untuk pencernaan juga membuat hidangan pendamping ini banyak digemari di Indonesia. Kalau mau makan kimchi biasanya kita harus ke restoran Korea, atau beli instan. Supaya lebih hemat dan menyehatkan, buat sendiri saja di rumah.

Kimchi sederhana Namun ternyata ada banyak varian kimchi lain seperti kimchi lobak dan kimchi timun. Berikut ini adalah resep kimchi sederhana dari tiga jenis kimchi tersebut yang pastinya simpel dan mudah untuk diikuti. Setelah semua bahan dan bumbu sudah siap, bersihkan sawi putih.

Sedang mencari ide resep kimchi sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kimchi sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kimchi sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kimchi sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Manfaat kimchi yang baik untuk pencernaan juga membuat hidangan pendamping ini banyak digemari di Indonesia. Kalau mau makan kimchi biasanya kita harus ke restoran Korea, atau beli instan. Supaya lebih hemat dan menyehatkan, buat sendiri saja di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kimchi sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kimchi sederhana menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kimchi sederhana:

  1. Sediakan 2 buah sawi putih segar dr ukuran sedang.
  2. Sediakan secukupnya Garam.
  3. Ambil 2 buah wortel (potong korek).
  4. Sediakan 5 batang daun bawang (potong kecil kecil).
  5. Ambil Bahan biang (1).
  6. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  7. Ambil 200 ml air.
  8. Siapkan 1 sdm gula.
  9. Ambil Bumbu halus.
  10. Siapkan 5 buah bawang putih.
  11. Siapkan 1 ruas jahe.
  12. Gunakan 1/2 buah bawang Bombay.
  13. Siapkan 8 SDM Gonchugaru.
  14. Sediakan 4 SDM minyak ikan.
  15. Ambil 2 sdm minyak wijen.
  16. Siapkan Secukupnya biji wijen.

Resep Sederhana, Cara Membuat Kimchi - Kimchi adalah makanan tradisional Korea,yang berasal dari Tiongkok salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Nah, itu tadi resep nasi goreng kimchi sederhana yang bisa kamu coba buat sendiri. Sup kimchi atau kimchi soup ini, di negara asalnya, Korea Selatan, biasa dikenal dengan nama kimchi guk.

Langkah-langkah menyiapkan Kimchi sederhana:

  1. Potong sawi ukuran makan, Tuang secukupnya garam, aduk hingga merata ke seluruh sawi putih (tidak perlu air). Biarkan selama 2 jam. Aduk setiap 30 menit, buang air dan cuci bersih sawi. Tiriskan hingga semua air turun. Kalau sawi sudah bisa ditekuk / lentur berarti sudah cukup. Pastikan cuci bersih ya biar ga asinnn..
  2. Bikin biang : larutkan tepung beras dan air nyalakan kompor aduk sampai tidak terlalu kental atau cair matikan kompor kemudian tambahkan gula. Biarkan dingin.
  3. Blender bawang putih, jahe dan bawang Bombay. Kemudian masukan kedalam biang yang sudah dingin. Masukan gochugaru dan kecap ikan aduk sampai rata. Kemudian masukan wortel dan daun bawang. # ini ternyata kebanyakan, aku pisahin setengahnya kedalam wadah tutup rapat aku masukin plizer sisa bumbunya #.
  4. Siapkan sawi yang sudah tiris. Masukan kedalam bumbu yang sudah siap tadi. Cicipi. Kalo kurang kuat tambahin minyak ikan nya..
  5. Tips dari aku jangan langsung dimakan soalnya masih belum menyerap bgt bumbunya. Masukin kulkas dulu 2-3 jam udah siap di makan..

Menu ini sangat enak jika disantap saat cuaca dingin karena sup kimchi paling enak dimakan hangat. Bahan yang digunakan untuk membuat kimchi cukup sederhana. Agar rasanya lebih otentik kamu bisa membeli gochugaru dan gochujang. Gochugaru adalah bubuk cabai kasar khas Korea. Sementara gochujang adalah pasta cabai khas Korea.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kimchi sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!