Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde - Onde Pelangi, Lezat Sekali

Onde - Onde Pelangi. Aku dan keluarga favorit banget sama kacang ijo, apapun olahanya, selama halal ya doyan 😋 Ini first trial ku bebikin onde mande, eh maksudnya onde-onde 😂. Saya sebenernya takut bikin kue basah, takut gak jadi hihihihi🙊. Sering baca resep kue basah dan berkesimpulan kalo kue basah itu ribet dan susah.

Onde - Onde Pelangi Ini adalah jajanan tradisional rakyat Indonesia. Latar Belakang Keberadaan onde - onde pelangi sebagai salah satu makanan dengan rasa yang lezat, higienis, dan aman. Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan onde - onde pelangi sendiri di.

Anda sedang mencari ide resep onde - onde pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde - onde pelangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde - onde pelangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan onde - onde pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Aku dan keluarga favorit banget sama kacang ijo, apapun olahanya, selama halal ya doyan 😋 Ini first trial ku bebikin onde mande, eh maksudnya onde-onde 😂. Saya sebenernya takut bikin kue basah, takut gak jadi hihihihi🙊. Sering baca resep kue basah dan berkesimpulan kalo kue basah itu ribet dan susah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan onde - onde pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Onde - Onde Pelangi memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Onde - Onde Pelangi:

  1. Sediakan 200 gr tepung ketan putih.
  2. Sediakan 50 gr tepung tapioka.
  3. Gunakan 5 sdm gula pasir halus.
  4. Sediakan 1/4 sdt garam.
  5. Ambil 180-190 mil air hangat.
  6. Sediakan 100 gr wijen putih untuk baluran.
  7. Gunakan Secukupnya warna makanan merah, hijau, kuning.
  8. Siapkan Bahan isian: (lihat resep).

Itulah resep onde onde yang bisa dicoba, Baik dengan isian standart kacang hijau yang sudah banyak dijual di pasaran atau isi lainnya. Ada isi coklat, varian pelangi isi keju, dan gula merah yang khas. Untuk membuat kue yang memiliki warna pelangi ini ternyata tidaklah sulit, loh. Sedang mencari inspirasi resep onde-onde pelangi yang unik?

Cara membuat Onde - Onde Pelangi:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Campur semua bahan, (kecuali wijen) kemudian tuang air hangat sedikit- sedikit sambil terus diaduk. Uleni sampai adonan lembut dan kalis..
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian sama rata, lalu beri masing-masing adonan dengan pewarna makanan..
  4. Masing-masing adonan bagian menjadi 8 buah. Ambil satu adonan pipihkan, dan beri isian, lalu tutup. Bentuk adonan menjadi bulatan yang sempurna. Lakukan hingga adonan habis..
  5. Celupkan adonan kedalam air, lalu gulingkan keatas wijen. Lakukan sampai habis semua..
  6. Goreng onde-onde kedalam minyak yang belum panas diatas api kecil. Begituu onde-onde sudah mengapung dan sedikit membesar, besarkan api ke api sedang. Goreng sampai matang..
  7. Angkat dan tiriskan. Onde-onde siap disajikan... 👌.

Onde-onde merupakan salah satu jajanan tradisional yang memiliki rasa legit. Rasanya makin enak karena memiliki isian kacang hijau. Kali ini, weekend menjadi waktu tepat untuk berkreasi membuat onde-onde. Apalagi onde-onde yang dibuat memiliki keunikan, yaitu berwarna-warni mirip pelangi. Cara membuatnya simpel dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan onde - onde pelangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!