Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Resep kue kelepon Anti Gagal

Resep kue kelepon. Kue Klepon atau kelepon adalah kue tradisional khas Indonesia yang termasuk ke dalam jenis makanan jajanan pasar. Cemilan ini memiliki rasa yang manis, gurih dan juga enak. Cara membuat kue klepon ini sangat mudah dan sederhana, Anda pun pasti dengan mudah bisa membuatnya.

Resep kue kelepon Nah, salah satu yang banyak penggemarnya adalah klepon. Dimana kue yang umumnya berwarna hijau dengan taburan kelapa ini juga sempat viral beberapa waktu lalu. Bagi Kamu yang menyukai eksperimen membuat kue dan makanan ringan, tidak ada salahnya mencoba resep klepon yang satu ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep resep kue kelepon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep kue kelepon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue Klepon atau kelepon adalah kue tradisional khas Indonesia yang termasuk ke dalam jenis makanan jajanan pasar. Cemilan ini memiliki rasa yang manis, gurih dan juga enak. Cara membuat kue klepon ini sangat mudah dan sederhana, Anda pun pasti dengan mudah bisa membuatnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep kue kelepon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan resep kue kelepon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah resep kue kelepon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep kue kelepon menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Resep kue kelepon:

  1. Siapkan 200 gr tepung ketan.
  2. Sediakan 200 mili air hangat.
  3. Siapkan Aneka pewarna makanan.
  4. Siapkan serut Gula merah di.
  5. Gunakan *Bahan kelapa parut :.
  6. Gunakan 50 gram kelapa parut kering.
  7. Siapkan 15 ml Santan kara.
  8. Sediakan Sejumput garam.
  9. Gunakan 50 ml air panas.

Meskipun saat ini, ada banyak juga kreasi dari kue klepon. Mulai dari klepon ubi ungu, klepon kentang, klepon. Namun resep kue klepon yang akan kami sajikan kali ini adalah klepon tepung ketan yang dicampur dengan sedikit tepung beras juga bahan pelengkap lainnya. Kue klepon biasanya disajikan dengan teburan kelapa parut sehingga membuat makanan ini menjadi lebih gurih selain rasa manis yang pas.

Langkah-langkah membuat Resep kue kelepon:

  1. Untuk kelapa, kukus semua bahan kelapa parut selama 10 atau 12 menit, kemudian sangrai selama 1 menit dengan api sedang..
  2. Cara membuat kelepon, 200 gram tepung ketan dibagi menjadi 2 wadah kemudian masukan air hangat, beri pasta pewarna makanan di tiap wadah yg berbeda, aduk rata atau uleni dengan tangan ringan sampai adonan menyatu dan kalis..
  3. Ambil adonan, 2 pasta pewarna yg berbeda di satukan menjadi satu buah bulatan beri isian gula merah di dalam adonan lalu bulat bulatkan, atau bisa juga 1 adonan kelepon hanya 1 warna saja. Lalu.
  4. Rebus air hingga mendidih, setelah mendidih rebus adonan kelepon yg sudah dibulatkan sampai mengapung dan matang stelah matang angkat kelepon tunggu hingga aga dingin, lalu taburi dengan kelapa. Dan sajikan.

Kue basah ini berbentuk bulat-bulat kecil dan biasanya diberi warna hijau pandan supaya dapat menambah. Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah - Klepon / kelepon adalah salah satu penganan tradisional Indonesia dan Malaysia yang termasuk dalam kelompok jajanan pasar. Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah lalu direbus dalam air mendidih. Klepon yang sudah masak lalu dibaluri dengan parutan kelapa sampai pemukaan tertutup. Resep klepon - Klepon atau kelepon merupakan sejenis kue tradisional Indonesia yang tergolong dalam kelompok jajanan pasar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Resep kue kelepon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!