Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol Ayam Kulit Pisang (228), Enak Banget

Sempol Ayam Kulit Pisang (228). Source : Prita Karina Koq sekarang klu liat kulit pisang sayang ya. Recook resep mba Prita Karina.tapi ini aku buat crispy. Jadilah Sempol Ayam Kulit Pisang Krispi 😊.

Sempol Ayam Kulit Pisang (228) Rasanya enak dan dimakan pas #AngetAngetKuku cocok untuk cemilan keluarga di musim yang sudah mulai terasa melow 😁. Terinspirasi dari resep sempol kulit pisang dan ayam milik mbk deis. Tadinya bingung mau di apain kulit singkong kalo di tumis bosan.di buang sayang kan ngerebus nya udah buang² gas🤣😂😁 eh pas buka cp kebetulan banget ada mbk deis lewat🤗😉bawa sempol.ngiler deh jadinya🤪 Langsung kuprak kuprek😂 Riana Rasyahlee_fee Karawang.

Anda sedang mencari inspirasi resep sempol ayam kulit pisang (228) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam kulit pisang (228) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam kulit pisang (228), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sempol ayam kulit pisang (228) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Source : Prita Karina Koq sekarang klu liat kulit pisang sayang ya. Recook resep mba Prita Karina.tapi ini aku buat crispy. Jadilah Sempol Ayam Kulit Pisang Krispi 😊.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sempol ayam kulit pisang (228) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sempol Ayam Kulit Pisang (228) menggunakan 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sempol Ayam Kulit Pisang (228):

  1. Ambil 50 gr kulit pisang siap olah (lihat resep).
  2. Sediakan 100 gr daging ayam.
  3. Gunakan 1 bh wortel.
  4. Sediakan 1 btg daun bawang.
  5. Sediakan 1 btg sledri.
  6. Siapkan 4 bh bawang merah.
  7. Gunakan 4 siung bawang putih.
  8. Sediakan 80 gr tepung sagu.
  9. Sediakan 30 gr maizena.
  10. Gunakan 30 gr terigu.
  11. Siapkan 1 btr telur.
  12. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  13. Ambil 1/2 sdt garam.
  14. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.
  15. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  16. Sediakan Bahan pelapis :.
  17. Siapkan 1 butir telur.
  18. Gunakan Secukupnya tepung panir.

Adapun cara membuat sempol ayam kulit pisang terdapat dalam beberapa poin di bawah ini. Berikut ini cara membuat sempol ayam kulit pisang dilansir dari cookpad.com. Memanfaatkan kulit pisang yang tersisa, saya gunakan untuk bahan membuat Sempol. Jadilah Sempol Ayam Kulit Pisang Krispi 😊.

Cara membuat Sempol Ayam Kulit Pisang (228):

  1. Masukkan dlm chopper, ayam, wortel, daun bawang, sledri, bawang merah, bawang putih dan telur. Haluskan. Masukkan kulit pisang siap olah, haluskan kembali..
  2. Campur adonan dengan tepung sagu, maizena dan tepung terigu. Tambahkan garam, kaldu jamur dan lada bubuk. Aduk smp rata..
  3. Siapkan stick ice cream. Ambil 1 sdm adonan, pulung2 adonan dgn plastik yg sudah dioles sdikit margarine agar tidak lengket. Tusuk stick ice cream. Lakukan smp adonan habis..
  4. Didihkan air dan 1 sdm minyak goreng. Rebus sempol kurleb 20 mnt. Kemudian angkat. Tiriskan.
  5. Kocok 1 butir telur. Celup sempol di kocokan telur, kemudian gulingkan di tepung roti, balur smp rata. Cat : bisa juga setelah dicelup ditelur langsung digoreng..
  6. Lakukan smp sempol terbalur tepung roti semua. Bisa simpan difreezer, simpan dlm wadah tertutup rapat. Goreng bila ingin dinikmati..

Resep ini terinspirasi dari resep Sempol Krispy Kulit Pisang punya Mba Phie Kitchen. Lihat juga resep Bihun Goreng Kulit Pisang enak lainnya. Selanjutnya, ambil selembar kulit lumpia, masukkan sesendok pisang lumat, dan beri taburan meses ceres. Lalu masukan juga keju yang sebelumnya telah dipotong kecil-kecil. Setelah semua siap, lipat kulit lumpia hingga menutup semua bagian isi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sempol Ayam Kulit Pisang (228) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!