Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol Ayam Udang yang Bisa Manjain Lidah

Sempol Ayam Udang. Sempol menjadi jajanan yang banyak ditemui di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Terbuat dari campuran tepung tapioka dengan daging ayam, rasanya gurih. Kamu yang pemula pun bisa memasaknya.

Sempol Ayam Udang Wahh kentinggalan yahh saya baru bikin sempol. Jakarta - Dibandingkan sempol ayam, sempol udang ini lebih renyah gurih. Empuk dalamnya dan gurih renyah bagian luarnya.

Anda sedang mencari ide resep sempol ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam udang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sempol ayam udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sempol menjadi jajanan yang banyak ditemui di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Terbuat dari campuran tepung tapioka dengan daging ayam, rasanya gurih. Kamu yang pemula pun bisa memasaknya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sempol ayam udang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sempol Ayam Udang menggunakan 18 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sempol Ayam Udang:

  1. Sediakan 200 gr udang.
  2. Siapkan 300 gr dada ayam.
  3. Gunakan 300 gr tepung tapioka (sy pak tani gunung).
  4. Gunakan 8 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 sdm bawang goreng.
  6. Sediakan 2 butir telur.
  7. Gunakan 30 ml air.
  8. Gunakan 3 batang daun prei.
  9. Ambil Secukupnya garam.
  10. Siapkan Secukupnya lada.
  11. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  12. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  13. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  14. Ambil Bahan pencelup :.
  15. Siapkan 3 butir telur.
  16. Siapkan Bahan tambahan :.
  17. Gunakan Secukupnya tusuk sate.
  18. Gunakan Secukupnya saus sambal.

Adapun resep dan cara membuat sempol ayam udang sebagai berikut dilansir dari brilio.net. Merdeka.com - Umumnya jajanan sempol terbuat dari daging ayam. Sempol dibuat dengan daging yang digiling dicampur dengan tepung tapioka dan terigu yang kemudian dibentuk lonjong di tusukan sate dengan baluran kerenyahan putih telur. Goreng sempol menggunakan Maspion Maslon Deep Fryer (Lihat di Lazada DISKON) agar matang merata dan bisa langsung sekaligus banyak.

Langkah-langkah menyiapkan Sempol Ayam Udang:

  1. Cuci bersih ayam dan udang.
  2. Masukkan ke chopper atau boleh blender daging ayam dan udang, masukkan bawang putih, bawang goreng lalu haluskan, tambahkan sedikit air agar mudah halus..
  3. Setelah itu masukkan garam, lada, gula, dan kaldu jamur, kemudian masukkan tepung tapioka. Nyalakan chopper hingga adonan tercampur rata..
  4. Jika sudah keluarkan lalu masukkan 2 butir telur, dan irisan bawang prei aduk rata..
  5. Jika adonan masih terlalu padat bisa ditambahkan sedikit air, jika kebanyakan adonan lembek dan tidak bisa dibentuk..
  6. Panaskan air hingga mendidih, lalu bentuk sempol sesuai selera dan beri tusukan sate. Jika ingin dijual sebaiknya ditimbang agar ukuran sama..
  7. Jika air sudah mendidih masukkan sempol rebus selama ± 10 - 15 menit..
  8. Setelah itu angkat dan dinginkan..
  9. Jika sudah dingin dan akan digoreng, panaskan minyak goreng agak banyak agar sempol terendam saat digoreng..
  10. Jika minyak sudah panas celupkan sempol sebentar ke minyak lalu baluri dengan telur dan goreng lagi, goreng sebentar lalu celupkan lagi ke baluran telur dan goreng lagi hingga kecoklatan..
  11. Lalu angkat dan sajikan hangat dengan saus sambal..
  12. Jadi sempol dibaluri telur 2 kali agar lebih tebal dan gurih..

Body Maspion Maslon Deep Fryer terbuat dari bahan aluminium berlapiskan teflon yang anti lengket. Cara Bikin Sempol Ayam Enak dengan Bahan Sederhana, Rasanya Gurih Bikin Ketagihan ; Resep Brokoli Cah Udang, Menu Sehat di Masa Pandemi ; Ide Membuat Menu Enak untuk Anak, Terbuat dari Daging Ayam dan Bawang Putih Sempol ayam udang crispy. ayam, ambil daging nya, udang, ambil daging nya, tepung tapioka, daun bawang (me : skip), bawang putih, bawang merah, garam, kaldu jamur vellypricilya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Resep Sempol Udang Paling Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Sempol Udang merupakan salah satu olahan udang yang sangat enak dan pastinya sangat di sukai anak anak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sempol ayam udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!