Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol Ayam Wortel yang Menggugah Selera

Sempol Ayam Wortel. Alhamdulillah sekarang sudah punya Chopper yg dikasih teman, masih rusak choppernya diservice dulu baru bisa digunakan. Alhamdulillah.akhirnya ikutan juga nih GA clover. Kali ini disponsori oleh mbak Grace.

Sempol Ayam Wortel Stok ayam tinggal sedikit, bingung mau diolah bagaimana agar semua anggota keluarga bisa merasakan. Tapi tetap terasa kurang dan tidak pas. Lihat masih ada wortel dan daun bawang, akhirnya saya buat menjadi sempol saja.

Sedang mencari ide resep sempol ayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam wortel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sempol ayam wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Alhamdulillah sekarang sudah punya Chopper yg dikasih teman, masih rusak choppernya diservice dulu baru bisa digunakan. Alhamdulillah.akhirnya ikutan juga nih GA clover. Kali ini disponsori oleh mbak Grace.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sempol ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sempol Ayam Wortel menggunakan 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sempol Ayam Wortel:

  1. Sediakan 500 gram daging ayam (bagian dada).
  2. Sediakan 200 gram tepung tapioka.
  3. Siapkan 100 gram tepung terigu.
  4. Ambil 2 buah wortel ukuran sedang, parut pake parutan keju.
  5. Sediakan 2 butir telur ayam.
  6. Siapkan 3 batang bawang daun.
  7. Ambil Bumbu halus :.
  8. Gunakan 10 Siung Bawang putih.
  9. Gunakan 5 Siung Bawang merah, digoreng.
  10. Gunakan 2 sdm Garam.
  11. Ambil 1 lada bubuk.
  12. Ambil 1 sdm kaldu bubuk rasa ayam.
  13. Gunakan Bahan tambahan:.
  14. Sediakan Air putih utk merebus.
  15. Ambil 1 buah Telur untuk celupan (aku gak goreng semua jd cukup 1).
  16. Gunakan Garam.
  17. Siapkan Lada bubuk.
  18. Ambil Minyak untuk menggoreng.

Sejak sempol ayam khas malang viral beberapa tahun yang lalu, saya sudah coba buat dengan melihat resep sana sini, dan anak anak sangat suka. Nah, berhubung Romadhon tahun ini banyak kegiatan di rumah, dan iseng nyoba membuat menu gorengan berbuka yang beda, saya buat sempol wortel ini. Nah, ini ada resep sempol ayam wortel yang sangat nikmat. Cobalah membuatnya sendiri di dapur rumah anda dan rasakan kedahsyatan cita rasanya.

Langkah-langkah membuat Sempol Ayam Wortel:

  1. Blander Dada ayam sampai halus, sisihkan.
  2. Ayam yg sdh dihaluskan masukan ke wadah (baskom) masukan tepung tapioka, terigu dan bumbu halus, aduk rata.
  3. Tambahkan telur, wortel dan bawang daun aduk sampai rata.
  4. Cetak sempol pada stik ice cream.
  5. Ditempat lain panaskan air dalm panci dan masukan 1 persatu sempol yg sdh dicetak, jika sdh mengapung angkat.
  6. Jika lngsung di goreng, siapkan minyak di wajan sampai panas, kemudian kocok telur, lada bubuk dan garam. Balut sempol dgn telur, goreng.
  7. Saat menggoreng tambahkan telur sedikit2 sambil di bolak balik sempol, biar telur kering dan agak keriting.

Baiklah, untuk anda yang sekarang sudah tidak sabar ingin praktek resep sempol ayam wortel, ini dia resep lengkapnya! Cara Membuat Sempol Ayam Wortel : Blender daging ayam dan bawang putih yang sudah dipotong-potong (atau pakai food frocessor) Kemudian campurkan semua bahan jadi satu seperti telur, tepung tapioka, daging ayam, masako, gula dan sedikit lada. Uleni adonan menggunakan tangan sampai tercampur dengan rata. Selanjutnya ambil air setengah panci yang dicampur sedikit minyak goreng, setelah mendidih. Cara membuat sempol ayam:-Pertama haluskan ayam, wortel, daun bawang, seledri, bawang merah, bawang putih dan telur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sempol Ayam Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!