Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tahu Crispy, Bisa Manjain Lidah

Tahu Crispy. Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Tahu Crispy Cara Membuat Tahu Crispy - Tahu Crispy menjadi salah satu cemilan favorit keluarga. Citarasanya yang gurih dan renyah akan selalu memanjakan lidah Anda. Resep Tahu Crispy - Anda tahu Tahu Crispy?

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tahu crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tahu Crispy menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu Crispy:

  1. Gunakan 10 buah tahu ukuran kecil, potong2.
  2. Sediakan 5 sdm tepung terigu.
  3. Sediakan 2 sdm tepung maizena.
  4. Ambil 3/4 sdt garam.
  5. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Gunakan 1 sdt baking powder.
  7. Siapkan 250-300 ml air.
  8. Gunakan Minyak banyak untuk menggoreng.

Lihat juga resep Tahu krispi mercon enak lainnya. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Kelezatan tahu crispy ini membuat banyak kalangan ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Tahu bahan utama pembuatan tahu crispy memang sudah dikenal banyak orang sejak lama.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu Crispy:

  1. Campur tepung, garam, kaldu bubuk, baking powder dan air. Aduk rata hingga tidak ada yg bergerindil. Atau saring jika perlu..
  2. Masukkan potongan tahu. Diamkan selama 30 menit..
  3. Setelah 30 menit tiriskan tahu. Rendamannya bisa dipindah ke gelas ukur untuk nanti dibuat kremesannya..
  4. Goreng tahu dengan minyak banyak dan benar2 panas hingga kering. Abaikan punya saya yg minyaknya dikit, lagi kehabisan minyak goreng 😂.
  5. Setelah tahu kering. Tuang air rendaman secara memutar. Tuang 3 tahap. Jadi kalau yg pertama sudah kering, tuang lagi begitu. Setelah kering, angkat, tiriskan. Sajikan..

Tahu krispi adalah varian tahu goreng yang di bentuk dadu kecil dan ditaburi tepung supaya muncul sensasi renyah di saat memakannya. Penggunaan kata "krispi" dalam makanan ini terpengaruh oleh penggunaan kosakata dalam bahasa Inggris "Cryspy" yang berarti renyah. Misalnya tahu crispy ini, berbagai macam manfaat hadir dari protein yang terkandung dalam tahu. Berbagai bahan-bahan yang digunakan pun jelas dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Merdeka.com - Tahu crispy merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!