Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Sayur sop bakso wortel kentang, Enak

Sayur sop bakso wortel kentang. bakso, kentang, kol, wortel, buncis, daun seledri, daun bawang, Bumbu : Fara Dilla Fairuz. Wortel, Buncis, Kol, Tomat, Kentang, Bakso, Daun seledri dan daun bawang, Gula, garam dan penyedap rasa Liza Pratiwie. Lihat juga resep Sayur sop bakso wortel kentang enak lainnya.

Sayur sop bakso wortel kentang Masukkan wortel, kentang dan bakso, serta beri garam, gula, kaldu bubuk, merica dan pala bubuk. Aduk rata lalu masak hingga mendidih kembali, bakso mekar serta wortel dan. Yang spesial yakni cita rasa kuah sop bakso yang segar skali , sedap, serta gurih.

Lagi mencari inspirasi resep sayur sop bakso wortel kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop bakso wortel kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sop bakso wortel kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur sop bakso wortel kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

bakso, kentang, kol, wortel, buncis, daun seledri, daun bawang, Bumbu : Fara Dilla Fairuz. Wortel, Buncis, Kol, Tomat, Kentang, Bakso, Daun seledri dan daun bawang, Gula, garam dan penyedap rasa Liza Pratiwie. Lihat juga resep Sayur sop bakso wortel kentang enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur sop bakso wortel kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur sop bakso wortel kentang memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur sop bakso wortel kentang:

  1. Sediakan Kaldu sol.
  2. Gunakan 2 ceker ayam.
  3. Ambil 1 kepala ayam.
  4. Ambil 1 sayap ayam.
  5. Siapkan Isiian sop.
  6. Gunakan 15 butir bakso.
  7. Gunakan 2 wortel besar.
  8. Ambil 2 kentang.
  9. Siapkan 3 tangkai daun bawang.
  10. Gunakan 2 tangkai daun seledri.
  11. Ambil Garam.
  12. Gunakan Penyedap rasa.
  13. Gunakan Gula.
  14. Siapkan Merica.
  15. Siapkan Sedikit jahe.
  16. Gunakan Bahan tumisan.
  17. Ambil 4 siung bawang putih.
  18. Siapkan 7 siung bawang merah.
  19. Ambil Minyak.

Ada beberapa jenis sayuran yang juga ditambahkan, semacam kol, wortel, kentang, serta lain sebagai nya. Sop bakso spesial yang kuahnya segar banget ini cocok sekali loh klo disantap kapan saja. Baik itu sebagai menu sarapan, makan siang, maupun disantap pada. Tidak hanya bisa dikreasikan dengan bakso, sayur sop juga enak ditambah dengan campuran sayuran sehat.

Cara membuat Sayur sop bakso wortel kentang:

  1. Buat kaldu sop, rebus bahan. Buang air rebusan pertama. Rebus lagi.
  2. Rebus bahan kurang lebih 30 menit, masukan jahe dan bakso. Siapkam bahan yang lain.
  3. Masukkan kentang. Iris bawang putih bawang merah kemudian tumis. Setelah matang masukkan kedalam panci.
  4. Masukkan wortel tunggu sampai semua matang. Masukkan daun bawang seledri. Tambahkan garam penyedap rasa merica dan sedikit gula. Cek rasa.
  5. Sop siap dihidangkan.

Anda bisa menambahkan sayuran brokoli, wortel, kentang, dan lainnya. Masing-masing sayuran memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh. Bahkan, di dalam sayuran sop ini terkandung banyak gizi dan nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Gunakan tatakan lalu kupas dan potong bahan seperti Kol, Wortel, Kentang, Buncis, dan Tetelan. Bakso tidak perlu dipotong, bisa langsung pakai.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur sop bakso wortel kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!