Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Kentang goreng Ati ampela Hot yang Enak

Kentang goreng Ati ampela Hot. Sambal goreng kentang ati ini biasanya jadi pelengkap lontong opor atau ketupat lebaran. Tetapi tetap enak dibuat lauk harian karena rasa gurih-gurih pedasnya. Here is how you achieve that.

Kentang goreng Ati ampela Hot Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok.

Sedang mencari inspirasi resep kentang goreng ati ampela hot yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng ati ampela hot yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng ati ampela hot, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kentang goreng ati ampela hot enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sambal goreng kentang ati ini biasanya jadi pelengkap lontong opor atau ketupat lebaran. Tetapi tetap enak dibuat lauk harian karena rasa gurih-gurih pedasnya. Here is how you achieve that.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kentang goreng ati ampela hot yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kentang goreng Ati ampela Hot memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kentang goreng Ati ampela Hot:

  1. Gunakan 1 kg Kentang.
  2. Ambil 5 pasang ati ampela.
  3. Ambil Bumbu halus.
  4. Gunakan 10 buah Cabe keriting (sesuai selera).
  5. Siapkan 5 buah Cabe rawit (sesuai selera).
  6. Siapkan secukupnya Garam.
  7. Ambil 10 siung bawang merah.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan 1 buah kemiri.
  10. Siapkan Penyedap rasa.
  11. Sediakan Bumbu pelengkap.
  12. Siapkan Daun salam.
  13. Gunakan 1 ruas Lengkuas.
  14. Sediakan secukupnya Gula.

Jadi kita bisa membuat resep masakan spesial untuk menu Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial. Langkah dan Cara Memasak Sajian Sedap Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Sedap dan Enak Langkah Pembuatan. Siapkan terlebih dahulu wajan dan minyak, setelah itu anda tumis beberapa bahan masakan yakni bawang merah, putih, daun salam dan lengkuas. Aduk sampai bahan tersebut sampai menjadi layu.

Cara membuat Kentang goreng Ati ampela Hot:

  1. Kupas kentang. Cuci bersih kemudian Potong dadu. Goreng hingga kuning keemasan. Sisihkan.
  2. Rebus ati ampela. Potong2 dadu. Sisihkan.
  3. Haluskan bumbu halus. Boleh diuleg atau blender. Kemudian tumis hingga harum bersamaan dengan daun salam dan lengkuas..
  4. Masukkan Ampela Ati dahulu, lalu kentang yg sudah digoreng, tambahkan gula garam, penyedap dan aduk hingga bumbu meresap 😊.
  5. Koreksi rasa, jika sudah pas matikan kompor dan siap dihidangkan.
  6. Selamat mencoba 😁.

Ambil cabai merah iris kemudian anda masukan ke dalam wajan bersama dengan bumbu halus. Sambal Extra Hot Goreng Ati Ampela Pete ini merupakan kreasi masakan sahabatku yang memiliki kanal youtube Heni Suriyanty. Lebaran Masakan Berbahan Ati Ampela, Masakan Berbahan Kentang, Masakan Berbahan Petai, Masakan Berbahan Rambak Nah, pada kesempatan ini giliran resep sambal goreng ati ampela yang akan dibahas sebagai pelengkap lontong sayur spesial lebaran. Pantas Ati Ampela Goreng Ala Warteg Bisa Enak Banget, Siapa Sangka Modalnya Cuma Pakai Bahan Rahasia Ini. SajianSedap.com - Pantas saja ati ampela goreng ala warteg bisa enak banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kentang goreng Ati ampela Hot yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!