Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Resep Donat Empuk, Lezat

Resep Donat Empuk. Resep 'donat lembut empuk' paling teruji. Donat bomboloni super lembut dan empuk. Lihat juga resep Donat Kentang Empuk enak lainnya.

Resep Donat Empuk Menurut saya ekonomis, dan pasti empuknya. Favorit orang rumah deh, dibuatin donat kentang (yg terkenal empuknya), tp mintanya teteeup donat yg ini. Cukup tabur gula donat, nyessss,,, empuk puk puk.

Lagi mencari ide resep resep donat empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep donat empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep donat empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan resep donat empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep 'donat lembut empuk' paling teruji. Donat bomboloni super lembut dan empuk. Lihat juga resep Donat Kentang Empuk enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan resep donat empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep Donat Empuk menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Resep Donat Empuk:

  1. Ambil 200 g tepung terigu pro tinggi (cakra kembar).
  2. Ambil 50 g tepung terigu pro sedang (segitiga biru).
  3. Ambil 30 g gula pasir.
  4. Siapkan 20 g susu bubuk (atau 1 sachet dancow).
  5. Siapkan 5 g ragi instan (atau 1/2 sachet fermipan).
  6. Gunakan 1 butir telur.
  7. Siapkan 100 ml air dingin.
  8. Ambil 35 g margarin/mentega.
  9. Ambil sejumput garam.

Resep Donat Empuk Sate Ungu Isi Keju Leleh yang lembut dan nikmat ini seketika bikin si kecil jadi doyan ngemil. Rasa manis dan gurih langsung terasa begitu Resep Donat Empuk Sate Ungu Isi Keju Leleh ini kita santap. Tanpa pikir panjang lagi, langsung saja hadirkan Resep Donat Empuk Sate Ungu Isi Keju Leleh untuk camilan istimewa keluarga di rumah. Resep donat empuk ini sudah di uji coba dan juga dipasarkan.

Cara membuat Resep Donat Empuk:

  1. Tuang dua jenis tepung terigu, gula pasir, susu bubuk dan ragi instan ke dalam satu wadah. Lalu aduk sampai merata..
  2. Masukkan telur dan tambahkan air dingin perlahan-lahan sambil diaduk sampai adonan menyatu. Hentikan penambahan air jika adonan terlalu basah, dan tambahkan air jika adonan terlalu kering. Lalu aduk adonan sampai menyatu dan setengah kalis. Bisa menggunakan tangan/spatula/mixer dengan pedal spiral..
  3. Tambahkan margarin/mentega dan sejumput garam. Lalu uleni sampai adonan kalis, bisa mrnggunakan tangan/mixer dengan pedal spiral. Tanda adonan sudah kalis, adonan tidak mudah robek jika direntangkan..
  4. Setelah kalis, bulatkan adonan lalu taruh di wadah besar. Diamkan kira kira 30-60 menit sampai mengembang 2x lipat..
  5. Setelah adonan mengembang, bagi adonan masing masing 30g atau sesuai selera dan bentuk adonan..
  6. Tata donat yang sudah dibentuk di loyang yang sudah dilapisi dengan tepung terigu. Lalu diamkan lagi adonan kira kira 15-30 menit sampai mengembang 80%..
  7. Panaskan minyak banyak dengan api sedang cenderung kecil. Goreng donat yang sudah mengembang di minyak yang sudah panas. Penggorengan cukup 1x balik dan hanya butuh waktu 1 menit untuk tiap sisinya..
  8. Donat yang mengembang dengan baik akan menghasilkan mengapung saat di goreng dan menghasilkan white ring setelah di goreng. Selamat mencoba 🥰.

Teksturnya hampir mirip dengan donat JCO yang kopong tengahnya, namun masih ada isiannya yang empuk dan sangat renyah jika Anda menggorengnya lebih lama dibanding donat pada umumnya. Variasi Donat Lainnya: Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu. Entah mengapa Saya lebih suka donat yang luarnya crispy tapi dalamnya lembut. Pengen makan donat tapi gak ada kentang, jadilah donat tanpa kentang ini. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Resep Donat Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!