Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Sop Sawi Wortel, Bikin Ngiler

Sayur Sop Sawi Wortel. Sop, sayur favorit anak-anak, juga sayur andalan para moms khan?hehehe. Banyak sayuran yang cocok dimasak sop, salah duanya wortel dan sawi hijau (sawi bakso) ini. I like to eat this Vegetables Soup (Sayur Sop) when the day is cloudy … when I need something to warm me.

Sayur Sop Sawi Wortel Lihat juga resep Sayur Sop kentang wortel simpel enak lainnya. LAPORAN AUTIS anak autis dengan menu masakan diet bebas gluten dan. Sayur sawi ini banyak disukai karena mudah menyerap cita rasa saat dimasak.

Sedang mencari inspirasi resep sayur sop sawi wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop sawi wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sop sawi wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur sop sawi wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sop, sayur favorit anak-anak, juga sayur andalan para moms khan?hehehe. Banyak sayuran yang cocok dimasak sop, salah duanya wortel dan sawi hijau (sawi bakso) ini. I like to eat this Vegetables Soup (Sayur Sop) when the day is cloudy … when I need something to warm me.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur sop sawi wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Sop Sawi Wortel memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Sop Sawi Wortel:

  1. Sediakan 5 helai sawi segar.
  2. Ambil 1 buah wortel.
  3. Gunakan 500 cc air.
  4. Ambil 1 buah bawang putih (dikeprek).
  5. Ambil Seujung sdt merica bubuk.
  6. Gunakan 1 sdm bawang goreng.
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Siapkan secukupnya Gula.

Tumis bumbu halus, masukan wortel dan air. Bahan-bahan pelengkap yang telah kami sebutkan di atas bisa ditemukan dengan mudah dan bisa anda beli denga harga terjangkau. Nah, jika anda ingin membuat hidangan sayur yang satu ini, anda bisa simak resep dan cara membuat sayur wortel campur buncis di bawah ini. Pertama, kupas wortel yang sudah anda siapkan.

Cara menyiapkan Sayur Sop Sawi Wortel:

  1. Cuci bersih sayur dan potong-potong.
  2. Panaskan air, masukkan bumbu.
  3. Masukkan wortel, setelah 5 menit masukkan sawi, gula dan garam aduk2 sebentar koreksi rasa dan angkat..
  4. Terakhir beri taburan bawang goreng.

Lalu potong bulat wortel dengan ketebalan sesuai selera. Kategori ini berisi aneka resep sayur dan tumis wortel. Sayur dan tumis wortel merupakan menu sehat dan bergizi yang bisa anda buat di rumah sebagai menu makan. Dengan kreasi bumbu dan bahan-bahan pelengkap lainnya, olahan berbahan dasar wortel ini akan terasa sangat sedap dan nikmat. Anda bisa memilih salah satu resep yang kami sajikan ini sesuai dengan selera anda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur sop sawi wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!