Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Sempolan ayam, Enak Banget

Sempolan ayam. Sempolan ayam adalah makanan sempolan yang memiliki rasa enak, sempolan ayam di buat dari adonan tepung yang di campur dengan ayam yang sudah di haluskan. Sempolan ayam juga menjadi peluang usaha bagi anda yang ingin Jualan. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini.

Sempolan ayam Sempolan ayam merupakan camilan yang sudah lama ingin saya coba buat sendiri. Sejujurnya saya belum pernah membelinya di abang tukang jualan sempolan yang banyak berjualan di tepian jalan. Kalau melihat penampakannya seperti adonan cilok yang ditusukkan di sebatang tusuk sate, dicelupkan di kocokan telur dan digoreng.

Anda sedang mencari inspirasi resep sempolan ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempolan ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sempolan ayam adalah makanan sempolan yang memiliki rasa enak, sempolan ayam di buat dari adonan tepung yang di campur dengan ayam yang sudah di haluskan. Sempolan ayam juga menjadi peluang usaha bagi anda yang ingin Jualan. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempolan ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sempolan ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sempolan ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sempolan ayam menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sempolan ayam:

  1. Ambil 250 gram ayam dada blender.
  2. Gunakan 1 btir telur.
  3. Siapkan Air panas.
  4. Gunakan Tusuk satee.
  5. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  6. Ambil 200 gram tepung tapioka.
  7. Sediakan Daun bawang.
  8. Gunakan Bumbu halus.
  9. Ambil 3 siung bawang merah.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih.
  11. Sediakan 1/2 sdt merica.
  12. Sediakan 1/2 sdt garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt royco.
  14. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  15. Siapkan Bahan utk menggoreng :.
  16. Gunakan 1 telur.
  17. Gunakan 1/2 sdt royco.
  18. Sediakan Air.

Sempol ayam atau biasa disebut sempolan adalah sejenis goengan yang terbuat dari adonan tepung dan daging ayam. Makanan ini biasa ditemui di depan sekolah-sekolah. Dinamakan sempol ayam karena bentuknya sangat mirip dengan paha ayam. Jajanan ini sangat digemari anak-anak hingga orang dewasa.

Langkah-langkah menyiapkan Sempolan ayam:

  1. Ayam dada masukan choper / blender lalu kasih bawang goreng, bawang putih, lalu masukan bumbu yg d haluskan blender.
  2. Lalu masukan tepung tapioka sedikit aja blender lalu masukan ke dalam baskom sisa tepung tadi.
  3. Llu msukan telur dan air panas campurkan ke dlm adonan tadi campur kalis lalu masukan daun bawang sampai kalis.
  4. Ambil plastik yg tangan kiri kasuh minyak lalu bulatkan lonjong ke tusuk sate sampai mmbentuk sempolan.
  5. Rebus hasil sempolan tersebut 15menit lalu tiriskan dan masukn ke kulkas.
  6. Goreng sempolan dgn menggunakan Telur, air, royco sampai kuning ke coklatan dan sajikan.

Ternyata untuk membuat jajanan ini cukup mudah. Bahkan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Sempolan ayam ini sebenarnya seperti nugget tapi dibalut telur. Sempolan biasanya dibuat dari ayam atau udang. Namun yang banyak dijual adalah sempolan ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sempolan ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!