Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Sop Daging Anti Gagal

Sop Daging. Lihat juga resep Sop Daging Khas Padang enak lainnya. Sop Daging iga Sapi resep otentik mertua Pertama dapat resep ini dari mertuaku, waktu awal-awal menikah. Kami minta ajarin dimasakin sop iga daging, karena suami suka banget sop iga buatan mamanya.

Sop Daging Selain untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, lidah kamu juga akan dimanjakkan dengan cita rasanya yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain memiliki rasa yang gurih dan nikmat, proses membuat sop daging sapi ini juga terbilang cukup sederhana, bahkan bagi kamu yang mengaku tidak bisa masak sekalipun. Cara Membuat Sop Daging Sapi - Sup daging sapi adalah salah satu makanan yang enak untuk disantap.

Lagi mencari inspirasi resep sop daging yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop daging yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop daging yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sop Daging Khas Padang enak lainnya. Sop Daging iga Sapi resep otentik mertua Pertama dapat resep ini dari mertuaku, waktu awal-awal menikah. Kami minta ajarin dimasakin sop iga daging, karena suami suka banget sop iga buatan mamanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop daging sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sop Daging memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sop Daging:

  1. Sediakan 500 gr daging.
  2. Siapkan 12 siung bawang merah (iris-iris).
  3. Ambil kentang.
  4. Sediakan Wortel.
  5. Gunakan Buncis.
  6. Gunakan Kol.
  7. Ambil 5 lembar Daun Jeruk (sobek-sobek).
  8. Gunakan 1500 ml air.
  9. Siapkan Secukupnya gula, garam, lada.
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Siapkan 5 siung bawang putih.
  12. Gunakan 3 butir kemiri sangrai.

Sup ini sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang dingin atau pada saat musim hujan. Makanan ini juga sudah tidak diragukan lagi kandungan nilai gizinya tetapi harus memilih daging yang masih segar dan tidak bau. Resep cara membuat sop daging sapi, hasilnya empuk dan bumbunya masuk ke dalam daging. Daging yang dipakai untuk sop ini usahakan daging has ya, agar hasilnya itu empuk.

Langkah-langkah membuat Sop Daging:

  1. Rebus daging sebentar sampai mendidih, lalu angkat, buang air rebusan pertama..
  2. Rebus kembali daging dengan air baru, masak sampai empuk dan keluar kaldunya..
  3. Tumis bawang nerah hingga layu, masukkan bumbu halus dan daun jeruk. Tumis sampai matang dan masukkan bumbu ke rebusan daging..
  4. Masukkan garam,gula,dan lada, koreksi rasa, kemudian masukkan sayur satu persatu dimulai dari yang paling keras..
  5. Tunggu sampai matang. Sajikan..

Namun jika ingin pakai bagian lain sebetulnya juga boleh. Sop Daging Sapi, hanya inilah yang kamu butuhkan untuk menghangatkan badan di kala musim penghujan ini. Yuk, kita segera memasak hari ini dengan menggunakan resep berikut ini! Sop Daging Sapi, hanya inilah yang kamu butuhkan untuk menghangatkan badan di kala musim penghujan ini. Gak sempet liat resep cookpader, kebiasaan kl aksi didapur mamak nyari yg praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!