Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Tahu Krispy Anti Gagal

Tahu Krispy.

Tahu Krispy

Sedang mencari ide resep tahu krispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu krispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu krispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tahu krispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tahu krispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tahu Krispy memakai 5 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tahu Krispy:

  1. Gunakan 5 buah tahu.
  2. Ambil 3 sdm tepung ayam krispi (KOBE).
  3. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  4. Sediakan 250 ml air.
  5. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Cara menyiapkan Tahu Krispy:

  1. Siapkan bahan yang akan digunakan..
  2. Potong tahu menjadi beberapa bagian kotak (saya 1 tahu bagi 4, jadinya 20 kotak). Cuci bersih..
  3. Campurkan tepung, kaldu bubuk dan air kemudian aduk hingga tercampur rata..
  4. Panaskan minyak dalam jumlah cukup banyak kemudian goreng tahu hingga kecoklatan..
  5. Masukkan larutan tepung tadi kedalam minyak yang berisi tahu, secukupnya saja. Setelah dimasukkan minyak akan berbusa. Aduk agar tahu tidak lengket satu sama lain. Goreng hingga kremesannya kering kemudian masukkan lagi larutan tepung (dimasukkan bisa 2 - 3 kali)..
  6. Goreng hingga kremesan kekuningan. Jangan sampai gosong. Angkat dan tiriskan..
  7. Tahu krispi siap dinikmati dengan cabe hijau segar..
  8. Selamat mencoba..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tahu krispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!