Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang goreng tepung homemade Anti Gagal

Kentang goreng tepung homemade. Cara Membuat Kentang Goreng Homemade Renyah - Resep Cemilan dari kentang Kali ini kita akan membuat kentang goreng homemade rumahan. Bahan-bahan: kentang. - di potong garam. - letak semasa merebus tepung jagung. - salut kentang. minyak. - untuk goreng. selamat mencuba kawan-kawan. Resep Kentang Goreng Crispy Homemade (Original buatan rumahan) dengan tepung serta bumbu spesial ala Dapur Tri, kentang goreng crispy homemade ini. kentang goreng homemade ,kentang goreng krispi ,kentang goreng balado ,kentang goreng kfc ,kentang goreng mcd ,kentang goreng tepung ,kentang goreng renyah buatan sendiri ,kentang goreng renyah ,kentang hi fries ,kentang spiral ,potato head bali.

Kentang goreng tepung homemade Haluskan bawang putih lumuri ke kentang hingga merata tambahkan air dan sejumput garam. Kentang goreng tepung bumbu (home made). Resep membuat kentang goreng yang sangat sederhana ini sangat mudah untuk dilakukan dirumah-rumah dan hasilnya sangat lezat.

Lagi mencari inspirasi resep kentang goreng tepung homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng tepung homemade yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng tepung homemade, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kentang goreng tepung homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Cara Membuat Kentang Goreng Homemade Renyah - Resep Cemilan dari kentang Kali ini kita akan membuat kentang goreng homemade rumahan. Bahan-bahan: kentang. - di potong garam. - letak semasa merebus tepung jagung. - salut kentang. minyak. - untuk goreng. selamat mencuba kawan-kawan. Resep Kentang Goreng Crispy Homemade (Original buatan rumahan) dengan tepung serta bumbu spesial ala Dapur Tri, kentang goreng crispy homemade ini. kentang goreng homemade ,kentang goreng krispi ,kentang goreng balado ,kentang goreng kfc ,kentang goreng mcd ,kentang goreng tepung ,kentang goreng renyah buatan sendiri ,kentang goreng renyah ,kentang hi fries ,kentang spiral ,potato head bali.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang goreng tepung homemade sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kentang goreng tepung homemade menggunakan 14 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kentang goreng tepung homemade:

  1. Siapkan 1 buah kentang besar.
  2. Ambil Bahan rebus:.
  3. Gunakan Air untuk merebus kentang.
  4. Gunakan 1 siung bawang putih, geprek & potong2.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Sediakan Tepung serbaguna homemade:.
  7. Ambil 5 sdm terigu.
  8. Ambil 2,5 sdm maizena.
  9. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. Ambil Seujung sdm baking powder.
  11. Ambil 1 sdt penyedap rasa.
  12. Siapkan 1 sdt garam.
  13. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  14. Ambil Secukupnya cabe bubuk.

Ini sebenar nya masak bareng steak ayam kemaren, cuman malas nya kumat buat pencet pencet resep. Kentang goreng merupakan salah satu camilan nikmat yang banyak digemari orang. Makanan siap saji ini digemari lantaran rasanya yang nikmat, gurih dan lezat. Kentang digemari masyarakat dari kalangan anak-anak hingga orang tua.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang goreng tepung homemade:

  1. Kupas kentang, lalu potong2 panjang, rendam di air biar engga menghitam.
  2. Didihkan air, jika sudah mendidih masukkan bawang putih dan garam, kemudian kentang.
  3. Rebus kentang sampai setengah matang.
  4. Angkat kentang & tiriskan.
  5. Campur semua bahan tepung serbaguna, bumbui & tes rasa.
  6. Ambil 2,5 sdm dari campuran tepung tadi, tambahkan air secukupnya hingga mengental, jgn terlalu encer. Ini untuk adonan basah.
  7. Masukkan kentang ke adonan basah, kemudian ke adonan kering.
  8. Pastikan minyak sudah panas, goreng kentang dg api sedang, jgn diaduk dlu biar tepung nya agak mengeras.
  9. Tips: setelah kentang di balur tepung kering harus langsung di goreng biar tetap renyah.
  10. Goreng kentang sampai kecoklatan, angkat & tiriskan.
  11. Sajikan dengan saos sambal😋.
  12. Oiya, kalau ada sisa tepung bisa ditambah air sedikit2 sampai tekstur seperti adonan bakwan, kemudian ditambah irisan daun bawang, dan digoreng, jadi engga ada tepung yg bersisa😄.

Bahan baku kentang sendiri menyimpan berbagai manfaat. Resep tepung bumbu Supaya bisa tetap sehat saat makan enak, yuk beralih ke tepung bumbu buatan sendiri. Nggak hanya untuk lauk yang rasanya asin, tepung bumbu ini juga bisa untuk menggoreng camilan manis. tepung bumbu, gorengan, memasak, resep, tepung. Kentang goreng bisa jadi camilan enak dan mengenyangkan. Sajian ini bisa kamu buat sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kentang goreng tepung homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!