Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Sop Ayam Rumahan Enak, Bikin Ngiler

Sop Ayam Rumahan Enak. Lihat juga resep Sop Ayam Jahe enak lainnya. Assalamualaikum hai semua, jumpa lagi dengan Mam & Sis! Kali ini mama mau share resep sop ayam yang enak, sehat dan simple banget!

Sop Ayam Rumahan Enak Sayur sop ayam rumahan sederhana yang cocok untuk di buat untuk santapan keluarga. Sayuran merupakan salah satu dari sekian banyak makanan sehat di sekitar kita. Walaupun kita sudah tahu dengan makanan sehat tersebut.

Anda sedang mencari ide resep sop ayam rumahan enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam rumahan enak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sop Ayam Jahe enak lainnya. Assalamualaikum hai semua, jumpa lagi dengan Mam & Sis! Kali ini mama mau share resep sop ayam yang enak, sehat dan simple banget!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam rumahan enak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop ayam rumahan enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop ayam rumahan enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sop Ayam Rumahan Enak memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop Ayam Rumahan Enak:

  1. Siapkan 1/2 ekor dada ayam, ceker dan sayap.
  2. Gunakan 5 buah wortel.
  3. Sediakan 6 buah kentang.
  4. Sediakan 3 buah selederi.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 buah bawang daun (pre).
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Gunakan secukupnya Kaldu ayam.
  9. Gunakan 1/2 ruas Pala.
  10. Gunakan Penyedap rasa.
  11. Sediakan Bawang goreng.

Tidak jarang, kita merasa enggan untuk mengkonsumsinya. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet. Cara Membuat Sop Ayam Lezat Nikmat - Sop ayam merupakan makanan berkuah yang terbuat dari berbagai jenis sayuran dan ayam.

Cara menyiapkan Sop Ayam Rumahan Enak:

  1. Cuci bersih dada ayam, ceker dan sayap, kemudian rebus hingga warna berubah (sampai matang). Potong dadu bagian dada..
  2. Lalu berikutnya kupas wortel dan kentang, kemudian iris sesuai selera..
  3. Kupas bawang putih dan bawang daun potong / geprek dan cincang. Setelah itu ditumis sebentar saja..
  4. Didihkan air masukkan potongan wortel dan kentang juga daun selederi. Setelah itu masukkan bawang putih dan bawang dauh yang sudah ditumis kedalam panci..
  5. Aduk rata, tambahkan garam, pala (geprek dan cincang), penyedap rasa dan kaldu ayam..
  6. Tunggu sampai matang dan wangi, tambahkan bawang goreng (sesuai selera), Periksa rasa kemudian Sajikan 🙂.

Sop ayam sama seperti dengan sop daging atau sop saso yang lainnya. Makanan ini sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang hujan pada saat musim dingin karena sop ayam yang masih panas akan membantu menghangatkan badan. Sayur sop rumahan 😊 Sedang mencari ide resep sayur sop rumahan 😊 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop ayam rumahan enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!