Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep 184. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa Anti Gagal

184. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa enak lainnya.

184. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa Cara Membuat Resep Rawon Spesial Daging Sapi Dengan Bumbu Istimewa Lengkap Tips Cara Masak Seenak Rawon Pak Pangat, Malang, Nguling. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep 184. rawon daging sapi - ala mamah afa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 184. rawon daging sapi - ala mamah afa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 184. rawon daging sapi - ala mamah afa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 184. rawon daging sapi - ala mamah afa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 184. rawon daging sapi - ala mamah afa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 184. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 184. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa:

  1. Gunakan 1/2 kg daging sapi, iris sesuai selera.
  2. Sediakan 10 siung bawang merah.
  3. Ambil 7 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 ruas jahe.
  5. Sediakan 1 ruas kunyit.
  6. Siapkan 3-4 buah kluwek.
  7. Gunakan sejempol lengkuas, gerpek.
  8. Ambil 2 batang sereh, geprek dan simpul.
  9. Siapkan 3 lembar daun salam.
  10. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  11. Ambil 1 batang daun bawang, iris sesuai selera.
  12. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  13. Ambil secukupnya gula, garam dan kaldu bubuk.
  14. Gunakan secukupnya air.
  15. Ambil secukupnya minyak goreng.

Rawon ala chef ter abal-abal, rawon mabok kepayang, hahaha. Cara membuat soto daging SAPI yang enak gurih ala restoran. Cara Membuat Resep Rawon Spesial Daging Sapi Dengan Bumbu Istimewa Lengkap Tips Cara Masak Seenak Rawon Pak Pangat, Malang, Nguling. Rawon adalah salah satu resep masakan sup asli.

Cara menyiapkan 184. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa:

  1. Didihkan air, rebus daging 5 menit hingga sisa darah keluar. Lalu buang airnya, ganti dengan air yang baru kemudian rebus kembali hingga mulai empuk..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kluwek, jahe dan kunyit. Sisihkan..
  3. Panaskan sedikit minyak, masukan bumbu halus. Tumis bersama dengan sereh, lengkuas, daun salam dan daun jeruk hingga bumbu harum dan matang. Sisihkan..
  4. Masukan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk dan lada sesuai selera. Aduk rata. Masak hingga empuk..
  5. Terakhir tambahkan daun bawang, masak hingga daging matang. Sajikan. Tambahkan taburan daun bawang dan bawang goreng diatasnya..

Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa enak lainnya. Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik. Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rawon sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 184. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!