Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep 55.Sempol Ayam Wortel yang Lezat

55.Sempol Ayam Wortel. Anak saya request buka puasanya makan sempol, kali ini gak bikin versi originalnya yang tanpa sayur. Rasanya tetep enak dan sudah ada wortelnya juga. Sempol Sosis Ayam. sosis ayam (saya merk okey), tapioka/aci, terigu, bawang merah, iris lalu goreng, bawang putih, haluskan, Daun bawang secukupnya, iris tipis, telur, garam denis dapoer.

55.Sempol Ayam Wortel

Sedang mencari inspirasi resep 55.sempol ayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 55.sempol ayam wortel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Anak saya request buka puasanya makan sempol, kali ini gak bikin versi originalnya yang tanpa sayur. Rasanya tetep enak dan sudah ada wortelnya juga. Sempol Sosis Ayam. sosis ayam (saya merk okey), tapioka/aci, terigu, bawang merah, iris lalu goreng, bawang putih, haluskan, Daun bawang secukupnya, iris tipis, telur, garam denis dapoer.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 55.sempol ayam wortel, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 55.sempol ayam wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 55.sempol ayam wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 55.Sempol Ayam Wortel memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 55.Sempol Ayam Wortel:

  1. Sediakan 150 gram daging ayam,potong kecil kecil.
  2. Gunakan 2 siung bawang merah goreng.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih goreng.
  4. Gunakan 1 buah wortel ukuran kecil,rajang.
  5. Sediakan 1 batang daun bawang,rajang.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  9. Siapkan Sesuai selera kaldu bubuk.
  10. Siapkan 12 sdm tepung kanji.
  11. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  12. Siapkan Bahan pencelup:.
  13. Gunakan 1 butir telur.
  14. Gunakan 3 sdm air.
  15. Ambil 1/2 sdt tepung maizena.

Langkah-langkah membuat 55.Sempol Ayam Wortel:

  1. Siapkan semua bahan..masukkan semuanya kedalam chopper sampai halus dan tercampur rata.
  2. Didihkan air dan sedikit minyak..bambil sedikit adonan,pulung memanjang lalu tusuk dengan tusukan sate,masukkan ke air yg mendidih masak sampai mengapung,lakukan sampai adonan habis,dinginkan.
  3. Sebelum digoreng..celupkan terlebih dahulu ke bahan pencelup,dan saat digoreng tambahkan lagi bahan pencelup ke penggorengan,goreng sampai matang,angkat,sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 55.Sempol Ayam Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!