Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol ayam udang, Lezat

Sempol ayam udang. Sempol menjadi jajanan yang banyak ditemui di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Terbuat dari campuran tepung tapioka dengan daging ayam, rasanya gurih. Kamu yang pemula pun bisa memasaknya.

Sempol ayam udang Wahh kentinggalan yahh saya baru bikin sempol. Jakarta - Dibandingkan sempol ayam, sempol udang ini lebih renyah gurih. Empuk dalamnya dan gurih renyah bagian luarnya.

Lagi mencari inspirasi resep sempol ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam udang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sempol ayam udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Sempol menjadi jajanan yang banyak ditemui di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Terbuat dari campuran tepung tapioka dengan daging ayam, rasanya gurih. Kamu yang pemula pun bisa memasaknya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sempol ayam udang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sempol ayam udang memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sempol ayam udang:

  1. Ambil Ayam fillet 1/2 kg.
  2. Siapkan Udang 1/4 kg, kupas ambil dagingnya.
  3. Gunakan Wortel 1 buah, parut halus.
  4. Gunakan 2 batang Daun bawang iris halus.
  5. Ambil 1/4 kg Sagu.
  6. Siapkan 2 butir putih telor.
  7. Gunakan 4 sdm Terigu.
  8. Sediakan 5 siung bawang putih.
  9. Ambil 3 butir telor utuh untuk pelapis saat di goreng.
  10. Ambil Bumbu :.
  11. Ambil Penyedap rasa 1 bungkus, garam, 2 sdm minyak wijen, lada bubuk.

Adapun resep dan cara membuat sempol ayam udang sebagai berikut dilansir dari brilio.net. Merdeka.com - Umumnya jajanan sempol terbuat dari daging ayam. Sempol dibuat dengan daging yang digiling dicampur dengan tepung tapioka dan terigu yang kemudian dibentuk lonjong di tusukan sate dengan baluran kerenyahan putih telur. Goreng sempol menggunakan Maspion Maslon Deep Fryer (Lihat di Lazada DISKON) agar matang merata dan bisa langsung sekaligus banyak.

Langkah-langkah membuat Sempol ayam udang:

  1. Haluskan ayam fillet, udang, dan bawang putih.
  2. Setelah itu campur semua bahan dan bumbu, aduk sampai merata, koreksi rasa, dengan cara di rebus atau di goreng,.
  3. Bila sudah cukup rasa, bentuk di tusukan sate.
  4. Bila sudah selesai, rebus air dengan dikasih sedikit minyak goreng.
  5. Setelah mendidih, masukan sempol, rebus selama 5 menit.
  6. Angkat, setelah sempol dingin, kocok telor, balurin di sempol baru goreng, sampai matang.

Body Maspion Maslon Deep Fryer terbuat dari bahan aluminium berlapiskan teflon yang anti lengket. Cara Bikin Sempol Ayam Enak dengan Bahan Sederhana, Rasanya Gurih Bikin Ketagihan ; Resep Brokoli Cah Udang, Menu Sehat di Masa Pandemi ; Ide Membuat Menu Enak untuk Anak, Terbuat dari Daging Ayam dan Bawang Putih Sempol ayam udang crispy. ayam, ambil daging nya, udang, ambil daging nya, tepung tapioka, daun bawang (me : skip), bawang putih, bawang merah, garam, kaldu jamur vellypricilya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Resep Sempol Udang Paling Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Sempol Udang merupakan salah satu olahan udang yang sangat enak dan pastinya sangat di sukai anak anak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sempol ayam udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!