Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Japchae Bihun goreng resep asli korea yang Bikin Ngiler

Japchae Bihun goreng resep asli korea. Resep Japchae Bihun goreng resep asli korea. Aku sendiri jujur aja bukan penggemar japchae awalnya. Suara.com - Japchae atau bihun goreng khas Korea mungkin menjadi salah satu hidangan negeri ginseng yang familiar bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta drama Korea yang tentunya sering melihat hidangan ini disajikan.

Japchae Bihun goreng resep asli korea Menghadirkan Japchae didapur kita walau beda jenis bihunnya, tapi untuk rasanya tak kalah dengan japchae yang ada di menu Resto Mujigae apalagi di masak dengan penuh cinta. Source : Irene Seoul Recook : Cicilia Salamony #DiRumahAja #KeDapurAja. SuaraJatim.id - Japchae atau bihun goreng khas Korea mungkin menjadi salah satu hidangan negeri ginseng yang familiar bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta drama Korea yang tentunya sering melihat hidangan ini disajikan.

Anda sedang mencari inspirasi resep japchae bihun goreng resep asli korea yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal japchae bihun goreng resep asli korea yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Japchae Bihun goreng resep asli korea. Aku sendiri jujur aja bukan penggemar japchae awalnya. Suara.com - Japchae atau bihun goreng khas Korea mungkin menjadi salah satu hidangan negeri ginseng yang familiar bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta drama Korea yang tentunya sering melihat hidangan ini disajikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari japchae bihun goreng resep asli korea, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan japchae bihun goreng resep asli korea enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah japchae bihun goreng resep asli korea yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Japchae Bihun goreng resep asli korea memakai 19 jenis bahan dan 15 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Japchae Bihun goreng resep asli korea:

  1. Gunakan 250 gr bihun.
  2. Gunakan 1/2 potong bawang bombay, potong tipis2.
  3. Siapkan 1 buah wortel, iris korek api.
  4. Siapkan 3 iris jamur kuping, rendam air panas.
  5. Sediakan 3 buah jamur shitake, rendam air panas.
  6. Gunakan 1 genggam kucai (lagi ga ada bayam 😂).
  7. Gunakan 1 mangkok kecil daging.
  8. Gunakan 1 buah telur.
  9. Ambil secukupnya garam, merica, gula, kecap asin, minyak wijen.
  10. Sediakan Bumbu daging :.
  11. Ambil 2-3 siung bawang putih, cincang halus.
  12. Gunakan 1 sdt kecap asin.
  13. Gunakan 1/2 sdt minyak wijen.
  14. Sediakan secukupnya garam, merica.
  15. Ambil Bumbu Bihun :.
  16. Gunakan 3 sdm kecap asin.
  17. Siapkan 1.5 sdm gula.
  18. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  19. Siapkan secukupnya merica.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba japchae, hidangan ini sebenarnya sangat sederhana dan bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Resep Bihun Goreng Korea - Japchae. Ada bihun mentah dirumah bingung mau di buat apa, tanya suami mau dimasak apa? Akhirnya aku coba buat Japchae ala ala dengan bahan seadanya di kulkas.

Langkah-langkah membuat Japchae Bihun goreng resep asli korea:

  1. Iris dan siapkan bahan2..
  2. Bumbui daging, aduk rata dan biarkan selama 15-30 menit..
  3. Panaskan air hingga mendidih, rebus bihun hingga matang. (kalau pakai bihun korea, masak selama 10 menit)..
  4. Tiriskan, siram bihun hingga tidak panas. Tuang 1 sdm minyak supaya bihun tidak lengket..
  5. Tuang 1 sdt minyak, masukan bawang bombay beri garam secukupnya dan masak hingga layu..
  6. Tuang 1 sdt minyak, masukan jamur kuping & jamur shiitake beri garam secukupnya. Masak hingga matang, tuang sedikit minyak wijen. bersihkan wajan dengan tissue supaya tidak hitam..
  7. Tuang 1 sdt minyak, masukan kucai beri garam secukupnya. Masak hingga harum..
  8. Tuang 1 sdt minyak, masukan wortel beri garam secukupnya. Masak hingga matang, tuang sedikit minyak wijen..
  9. Tuang 1sdt minyak, masukan daging yang sudah dibumbui. Masak hingga matang..
  10. Pindah semua bahan2 yang sudah dimasak..
  11. Pisah kuning & putih telur, masak secara terpisah. (Boleh langsung di orak-arik juga).
  12. Masukan kembali bihun ke dalam wajan, masukan bumbu aduk hingga rata..
  13. Koreksi rasa, matikan kompor. Pindah bihun ke mangkok yang lebih besar, masukan semua bahan2, aduk rata dengan tangan. Tuang 1sdm minyak wijen & taburan wijen pada tahap terakhir..
  14. Japchae siap disajikan :) Buat kalian yang ingin request resep masakan, kalian bisa tinggalkan message atau email :) Selamat mencoba!.
  15. Cara masak bayam (jika pakai) : 1. Siapkan bayam & cuci bersih. 2. Panaskan air hingga mendidih. 3. Saat air sudah mendidih, masukan bayam sampai terendam semua. Masak selama 20 detik saja. 4. Tiriskan bayam, rendam di air dingin / air es supaya bayam tetap renyah. Kalau bayam sudah tidak panas, tiriskan dan pindah ke mangkok. 5. Masukan 2-3 siung bawang putih yang sudah dicincang halus, 1/2 sdt garam, dan 1sdt minyak wijen. Aduk dengan tangan hingga rata, taburi wijen sebagai hiasan..

Pertama kali coba dan rasanya enak. Tapi kalian bisa coba bikin dulu, sup. Japchae termasuk masakan Korea yang juga disukai di negara-negara lain, termasuk Indonesia. Japchae sebenarnya adalah masakan sejenis bihun goreng, hanya saja menggunakan bihun yang terbuat dari ketela. Mi dimasak dengan kecap, madu, sayuran, daging, dan ditaburi wijen.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan japchae bihun goreng resep asli korea yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!