Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang goreng Anti Gagal

Kentang goreng. Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries. Kentang goreng paling enak disajikan bersama beragam saus seperti saus sambal pedas, keju, bolognese, atau sesuai keinginan.

Kentang goreng Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Yang ini sudah eksekusi puluhan kali yah, uncountable malah. Lihat juga resep French Fries Kentang Goreng Kriuk Simpel enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries. Kentang goreng paling enak disajikan bersama beragam saus seperti saus sambal pedas, keju, bolognese, atau sesuai keinginan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kentang goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kentang goreng memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kentang goreng:

  1. Sediakan 500 gr kentang.
  2. Sediakan 1 sdm garam.
  3. Ambil 3 sdm tepung maizena.
  4. Ambil 3 siung bawang putih geprek.
  5. Gunakan secukupnya air dingin atau es.
  6. Ambil minyak secukupnya (untuk menggoreng).

Resep cara membuat kentang goreng seperti di KFC, bentuknya panjang dan rasanya renyah di luar lembut di dalam. Daripada kamu selalu membeli di luar yang notaben. Kentang goreng merupakan salah satu camilan nikmat yang banyak digemari orang. Makanan siap saji ini digemari lantaran rasanya yang nikmat, gurih dan lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang goreng:

  1. Cuci kentang, kupas (boleh tdk di kupas) lalu potong2 seperti gambar, lalu di rendam air agar tdk berubah warna,.
  2. Didihkan air masukan garam dan bawang putih geprek rebus selama 5 menit,masukan potongan kentang ke dalam air es selama 10-15 menit.
  3. Tiriskan kentang, lalu taburi dg maizena sampai rata.
  4. Goreng kentang dlm minyak panas hingga matang angkat lalu sajikan.

Kentang goreng memang termasuk camilan yang paling digemari. Biasanya dijual di gerai-gerai makanan cepat saji atau fast food dan disertai berbagai macam bumbu tabur atau saus. Ubahlah cara Anda masak kentang goreng dengan resep kentang goreng sehat untuk menjauhi kolesterol jahat dan menurunkan risiko serangan jantung. Pertama, cuci semua kentangnya terlebih dahulu sampai bersih. Setelah itu kupas kulit kentangnya, untuk mempermudah proses pengupasan, Anda bisa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kentang goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!