Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol Ayam Crispy yang Menggugah Selera

Sempol Ayam Crispy. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni. Sempol Ayam Crispy Buat sempol ayam untuk lauk sahur dibulan Ramadhan kemarin.

Sempol Ayam Crispy Kreasi camilan sempol yang berasal dari kota Malang ini ternyata proses pembuatannya gampang banget, lho. Cukup sediakan Kobe Tepung Bumbu Putih, ayam cincang, telur, bawang merah dan bawang putih, Anda sudah bisa masak Sempol Ayam yang enak dan juga crispy! Segera coba dan bikin keluarga senang dengan menyajikan sempol ayam!

Lagi mencari ide resep sempol ayam crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam crispy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni. Sempol Ayam Crispy Buat sempol ayam untuk lauk sahur dibulan Ramadhan kemarin.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam crispy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sempol ayam crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sempol ayam crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sempol Ayam Crispy memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sempol Ayam Crispy:

  1. Sediakan 200 gr Dada ayam fillet.
  2. Siapkan 100 gr Tepung tapioka.
  3. Sediakan 1 btr Telur.
  4. Siapkan 1 bh Wortel kecil (serut halus).
  5. Ambil 2 btg Daun bawang (iris halus).
  6. Siapkan Bumbu halus :.
  7. Siapkan 5 bh Bawang putih.
  8. Ambil 3 sdm Bawang merah goreng.
  9. Sediakan 1 1/2 sdt Garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt Lada.
  11. Sediakan Bahan pencelup :.
  12. Sediakan Tepung bumbu serbaguna secukupnya (larutkan dengan air).
  13. Ambil secukupnya Tepung panir.

Sebelum membuat sempol ayam crispy, siapkan dulu beberapa bahan-bahan di bawah ini yang terdiri dari bahan sempol ayam dan juga bahan pelapis yang nantinya akan menjadi kulit luar yang crispy. Weekend kemarin saya membuat sempol ayam crispy, sama aja sih dengan resep sempol ayam yang dulu pernah saya posting, bedanya hanya pada resep terdahulu sempolnya digoreng langsung setelah dicelupkan ke dalam kocokan telur, kali ini setelah dicelup telur sempolnya saya. sedagkan bagi sempol ayam crispy tinggal dibalut dengan tepung roti atau panir kasar sebelum saat digoreng. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. kali ini saya akan membuat sempol ayam yang rasanya enak, gurih dan crispy. Bahannya sederhana dan sangat mudah cara membuatnya.

Langkah-langkah membuat Sempol Ayam Crispy:

  1. Giling halus daging ayam, telur & bumbu halus..
  2. Tambahkan tapioka, wortel & daun bawang. Aduk rata..
  3. Olesi telapak tangan dengan minyak agar adonan tidak lengkat ditangan. Tempelkan adonan diujung tusuk sate kepal2 sampai menempel sempurna..
  4. Didihkan air lalu rebus sempol selama 20 menit sampai matang. Dinginkan sempol..
  5. Celupkan sempol kedalam adonan tepung bumbu lalu gulingkan kedalam tepung panir sambil dikepal2 agar tepung panir menempel sempurna..
  6. Simpan kedalam kulkas selama 30 menit agar tepung panir tidak mudah rontok saat digoreng..
  7. Goreng sempol dengan minyak sedang sampai matang. Sajikan... 😍.

Cara Membuat Sempol Crispy untuk Buka Puasa. Di bulan Ramadan ini kamu mungkin sudah nggak sabar untuk bisa mencicipi sempol crispy untuk menu buka puasa. Tak perlu jauh-jauh ke Malang untuk bisa mencicipinya. Kamu pasti bisa membuatnya sendiri karena resepnya sangat praktis dan mudah ditiru. Contohnya, selain bisa diolah menjadi makanan, ayam juga bisa diolah menjadi camilan seperti sempol ayam crispy.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sempol ayam crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!