Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang Goreng yang Sempurna

Kentang Goreng. Kentang goreng memang sedap dimakan begitu sahaja atau dicicah bersama sos. Membuat kentang goreng juga sangat mudah. Hanya potong memanjang, salutkan bersama sedikit kunyit dan garam kemudian.

Kentang Goreng Nantinya, bagian kentang yang berkerut akan mempermudah bumbu dan garam menempel. Siapa saja yang tak suka makan kentang goreng, hampir tiap minggu kita makan hidangan ini di restoren makanan segera. Dapat pula yang rangup memang best.

Anda sedang mencari ide resep kentang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kentang goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kentang goreng memang sedap dimakan begitu sahaja atau dicicah bersama sos. Membuat kentang goreng juga sangat mudah. Hanya potong memanjang, salutkan bersama sedikit kunyit dan garam kemudian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kentang goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kentang Goreng menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kentang Goreng:

  1. Sediakan 4 buah Kentang (ukuran besar).
  2. Sediakan 3 sdm Tepung Maizena.
  3. Gunakan 2 sdm Tepung Terigu Protein Sedang.
  4. Siapkan 2 siung Bawang Putih, haluskan.
  5. Gunakan 1 sdm Garam.
  6. Gunakan 1 sdt Gula Pasir.
  7. Ambil Air untuk merebus.
  8. Ambil Secukupnya Minyak Goreng.
  9. Siapkan Pelengkap:.
  10. Sediakan Saos Tomat/ Saos Sambal.
  11. Gunakan Mayonaise.

Tapi bila buat sendiri selalu tak menjadi. Rupanya nak dapatkan kentang goreng yang crunchy ada rahsianya. Boleh guna resipi yang dikongsi oleh Suhaniza Isenen ini. Kentang goreng ala restoran cepat saji ini memiliki tekstur yang renyah tapi terasa lembut di dalam.

Langkah-langkah membuat Kentang Goreng:

  1. Cuci bersih kentang, kupas, lalu potong korek api. Cuci kembali hingga benar-benar bersih..
  2. Didihkan air, campur dengan garam, gula pasir, dan bawang putih. Masukkan potongan kentang selama 4 menit sampai kentang 1/4 matang. Matikan kompor dan tiriskan kentang. Biarkan uap panasnya hilang. Lalu simpan kentang di kulkas hingga dingin selama 15 menit..
  3. Dalam toples/ box makanan, campur rata tepung maizena dan tepung terigu. Keluarkan kentang dari kulkas, lalu masukkan ke dalam toples tepung, tutup lalu kocok-kocok toples agar kentang terbalur tepung merata. Simpan kentang di freezer hingga beku (saya: 2 jam).
  4. Saat akan digoreng, keluarkan kentang terlebih dahulu. Biarkan sebentar agar tidak terlalu beku. Panaskan minyak goreng, lalu goreng kentang hingga setengah matang. Angkat, tiriskan, biarkan dingin. Lalu baru goreng lagi hingga matang kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. *Pastikan semua kentang terrendam minyak saat digoreng..
  5. Kentang Goreng siap disajikan bersama saos tomat atau saos sambal dan mayonaise ♥️♥️..

Berikut Suara.com telah merangkum resep kentang goreng ala restoran cepat saji. Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun! Asal tahu tips dan tricknya, membuat kentang goreng renyah di luar dan lembut di dalam pun akan terasa sangat mudah. Salah satu tips memasak kentang goreng ala restoran mahal adalah jangan langsung menggoreng. Jakarta Kentang goreng adalah kudapan yang sangat sering kita temui di kafe, restoran, ataupun di pinggir jalan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kentang Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!