Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde Onde Ketawa, Bisa Manjain Lidah

Onde Onde Ketawa. Cara Membuat Onde Onde Ketawa Sederhana - Onde-onde merupakan panganan khas tanah Betawi yang hingga kini masih tetap eksis. Jenis panganan ini banyak disukai semua kalangan masyarakat. Makanan ini semakin populer viral di masyarakat jadi kini onde-onde hadir dengan pembaharuan namanya menjadi onde-onde ketawa.

Onde Onde Ketawa Onde-onde ketawa harus terendam saat digoreng. Gunakan api kecil-sedang saja saat menggoreng. Ini bertujuan agar tidak cepat gosong dan matangnya merata sampai ke dalam.

Lagi mencari inspirasi resep onde onde ketawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde onde ketawa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde ketawa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan onde onde ketawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Cara Membuat Onde Onde Ketawa Sederhana - Onde-onde merupakan panganan khas tanah Betawi yang hingga kini masih tetap eksis. Jenis panganan ini banyak disukai semua kalangan masyarakat. Makanan ini semakin populer viral di masyarakat jadi kini onde-onde hadir dengan pembaharuan namanya menjadi onde-onde ketawa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah onde onde ketawa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Onde Onde Ketawa menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Onde Onde Ketawa:

  1. Siapkan 350 gr tepung terigu (∆ biru).
  2. Siapkan 140 gr gula halus.
  3. Ambil 1 sdt baking powder.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 🥥 bahan basah :.
  6. Sediakan 60 gr margarin.
  7. Ambil 1 butir telur.
  8. Sediakan 4 sdm air matang.
  9. Ambil 🥥 pelapis :.
  10. Siapkan secukupnya wijen (100 gr masih sisa sedikit).
  11. Gunakan secukupnya air matang.

Cara membuat Onde-onde Ketawa Wijen Hitam Putih: Campurkan bahan untuk water roux. Setelah itu, masukkan tepung, santan kental, gula pasir, fermipan, margarin, telur ayam. Celupkan ke dalam air dan baluri dengan wijen putih dan hitam. Onde Onde Ketawa Anda sedang mencari inspirasi resep onde onde ketawa yang unik?

Langkah-langkah membuat Onde Onde Ketawa:

  1. Siapkan bahan.
  2. Campurkan tepung terigu, gula halus, garam & baking powder (jgn lupa di ayak dulu) sisihkan.
  3. Campurkan bahan basah, aduk rata lalu masukkan ke dlm adonan tepung. Uleni hingga kalis.
  4. Ambil adonan, bentuk bulat² (lebih besar / lebih kecil sesuai selera). Celupkan ke dlm air matang, lalu gulingkan ke dlm wijen. Lakukan hingga habis.
  5. Panaskan minyak lalu goreng hingga kuning kecoklatan dg api sedang cenderung kecil (sering di bolak balik agar matang merata) angkat. Masukkan toples saat sudah dingin, siap disajikan.

Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde ketawa yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa. Onde onde ketawa termasuk kedalam kue tradisional khas Sumatra utara yang di masak dengan menggunakan minyak hingga matang dan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Onde Onde Ketawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!