Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde Onde Ketawa Susu Kental Manis, Enak Banget

Onde Onde Ketawa Susu Kental Manis. Lihat juga resep Onde-onde ketawa maknyus enak lainnya. Nah, jenis onde-onde yang renyah biasanya disebut dengan onde-onde ketawa. Itu karena bentuknya yang merekah seperti bunga atau orang yang sedang ketawa.

Onde Onde Ketawa Susu Kental Manis Baca Juga: Resep Membuat Onde-Onde Isi Kacang, Sekali Gigit Pasti Sulit Berhenti. Kulit, rebus air, gula pasir, daun pandan, dan garam asal larut. Lalu masukkan margarin, air, susu kental manis dan minyak, aduk sampai semuanya rata.

Anda sedang mencari inspirasi resep onde onde ketawa susu kental manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde onde ketawa susu kental manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde ketawa susu kental manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan onde onde ketawa susu kental manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Onde-onde ketawa maknyus enak lainnya. Nah, jenis onde-onde yang renyah biasanya disebut dengan onde-onde ketawa. Itu karena bentuknya yang merekah seperti bunga atau orang yang sedang ketawa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat onde onde ketawa susu kental manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Onde Onde Ketawa Susu Kental Manis memakai 14 jenis bahan dan 21 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Onde Onde Ketawa Susu Kental Manis:

  1. Gunakan 300 Grm Terigu Protein Sedang, Segitiga Biru.
  2. Ambil 100 Grm Gula Pasir.
  3. Sediakan 30 Grm Susu Bubuk.
  4. Gunakan 50 Grm Margarin.
  5. Ambil 50 Ml Air Matang.
  6. Ambil 1 Sachet Susu Kental Manis Putih, Tiga Sapi Indofood.
  7. Siapkan 1 Sachet Vanilli.
  8. Gunakan 1 Telur Ukuran Sedang.
  9. Sediakan 1 Sdt Baking Powder.
  10. Ambil 1 Sdt Soda Kue.
  11. Siapkan Perekat :.
  12. Siapkan Secukupnya Air Matang.
  13. Ambil Baluran :.
  14. Sediakan Secukupnya Wijen Putih.

Selanjutnya masukkan terigu dan baking powder yang sudah diayak ( aduk sampai rata pakai tangan jangan pakai pakai mixer ). Onde-onde ketawa berbeda dengan onde-onde biasa, di mana onde-onde bisa memiliki tekstur kulit yang lembut kemudian memiliki isi kacang hijau manis di dalamnya. Sedangkan onde-onde ketawa memiliki tekstur yang keras dan tidak memiliki isi sehingga saat dimakan renyah di mulut. Lihat juga resep Onde Onde Ketawa Susu Kental Manis enak lainnya.

Cara menyiapkan Onde Onde Ketawa Susu Kental Manis:

  1. Bahannya....
  2. Lelehkan Margarin Dengan Api Kecil, Jangan Sampai Mendidih....
  3. Siapkan Wadah, Masukkan Air, Susu Kental Manis n Telur, Juga Gula n Margarin Yang Sudah DiLelehkan,.,.
  4. Aduk Rata....
  5. Tambahkan Susu Bubuk, Vanilli n Baking Powder Juga Soda Kue, Aduk Rata....
  6. Terakhir Tambahkan Terigu Sedikit Demi Sedikit, Sambil Di Aduk Rata....
  7. Ini Hasil Adonannya....
  8. Lalu Ambil Adonan Secukupnya n Bentuk Bulat... Lakukan Sampai Adonan Habis....
  9. Kemudian Rekatkan Ke Air Matang n Baluri Wijen....
  10. Goreng Dengan Api Sedang Cenderung Kecil, Sebelumnya Minyak Goreng Harus Sudah Benar2 Panas,., Goreng Hingga Matang n Setelah Matang, Angkat Dari Penggorengan....
  11. Masukkan Ke Toples....
  12. Setelah Suhu Ruang, Tutup Toplesnya....
  13. Empuk Sangat n Pastinya Enak 👌👌👌.
  14. Mengembang Sempurna Meski 1 Telur 👌🥚👌.
  15. Manis Dari Gula n Susu Kental Manis 👌😋👌.
  16. Gurih Dari Margarin n Susu Bubuk 😋👌😋.
  17. Salah Satu #jajananpasar #jajananjadul Yang Tak Pernah Lekang Oleh Waktu 😍👌😍.
  18. Salah Satu #makanan Favorit 😍😍😍.
  19. Alhamdulillah Tiap Bikin Onde Onde Ketawa, Onde Ondenya Ngga Perlu Di Gunting Atau Di Iris Dengan Pisau,,, Waktu Di Goreng, Onde Ondenya Sudah Mekar Atau Ketawa Sendiri 😁😁😁.
  20. 🐄🥚🐄.
  21. ONDE ONDE KETAWA SUSU KENTAL MANIS 💛💛💛.

Susu kental manis coklat homemade Kapan hari iseng" buka yutube liat resep ini kepikiran utk nyoba penasaran sama rasa nya ternyata enak susu nya berasa bgt. Masak susu uht gula dan garam. Source : Astri Anjar Dulu suka sekali dengan camilan ini. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa. Tapi jika ingin onde-onde yang 'ngakak', bisa digunting sedikit permukaannya sebelum digoreng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat onde onde ketawa susu kental manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!