Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Onde-onde isi kelapa yang Enak Banget

Onde-onde isi kelapa. Onde-onde yg lembut banget krn menggunakan tepung beras organik dr kampung 😍 Yuniwati Ira. Ri kmrn maju mundur cantik hri ini memberanikan diri bikin trnyta g susah y nyesel g bikin ri dlu.hehehe. Onde-onde yg lembut banget krn menggunakan tepung beras organik dr kampung 😍 Yuniwati Ira.

Onde-onde isi kelapa Umumnya wijen identik diisi dengan isian kacang hijau, namun kini kamu juga bisa mengkreasikan onde-onde dengan tampilan dan isian yang menarik. Salah satunya onde-onde pandan dengan isian unti kelapa. Ondeh Ondeh Isi kelapa Kalau boleh nak bawa saja Layang-layang terbang melayang,,,sayang.sayang hinggap mari di panggung wayang Siapa bilang saya tak saya.

Sedang mencari ide resep onde-onde isi kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde isi kelapa yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Onde-onde yg lembut banget krn menggunakan tepung beras organik dr kampung 😍 Yuniwati Ira. Ri kmrn maju mundur cantik hri ini memberanikan diri bikin trnyta g susah y nyesel g bikin ri dlu.hehehe. Onde-onde yg lembut banget krn menggunakan tepung beras organik dr kampung 😍 Yuniwati Ira.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde isi kelapa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan onde-onde isi kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat onde-onde isi kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Onde-onde isi kelapa memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Onde-onde isi kelapa:

  1. Gunakan 1/2 bungkus tepung ketan.
  2. Ambil 2 gelas air mateng / secukupnya.
  3. Siapkan Sejumput Garam.
  4. Siapkan Wijen.
  5. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  6. Ambil #isi.
  7. Sediakan 1/2 kelapa parut ambil putih nya.
  8. Siapkan Vanili.
  9. Siapkan 1 gelas gula/ sesuai selera.
  10. Siapkan Pandan.

Mama Cuyi 👼 Onde-onde singkong gula merah. Jajan jadul yang tidak pernah membosankan buatnya simpel. dua hari lalu ada kerabat yang bawa singkong, awalnya mau buat kue Lemet tapi lagi malas ambil daun pisang karena lagi musim hujan. kuenya sebagian ada yang diisi. Untuk anda yang sekarang sedang mencari resep kue dadar gulung isi kelapa yang sangat nikmat, kebetulan sekali di postingan ini akan saya berikan resep lengkapnya. Yuk, langsung saja simak apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya berikut ini!

Langkah-langkah menyiapkan Onde-onde isi kelapa:

  1. Buat dahulu isi nya. Masukkan kelapa pandan dan gula sedikit garam dan vanili.
  2. Lalu buat adonan tepung.. Masukkan tepung ketan +sedikit garam biar gurih jangan lupa tepung terigunya. Uleni hingga rata dan tidak lengket..
  3. Siapkan wijen nya di piring.
  4. Bulat2 adonan pipihkan isi dengan kelapa lalu baluri wijen sampai rata ya mom. Hentakkan agar rata dan rapi..
  5. Jika sudah slsai. Panaskan minyak, bila sudah panas kecilkan api masukkan onde-onde nya. Menggoreng nya dengan api kecil ya moms, agar tidak meletus di wajan. Karena api besar bisa buat adonan pecah dan meletus.. Selamat mencoba...

Uleni dan bulatkan kecil-kecil untuk dijadikan isi onde-onde. Campur tepung beras ketan, tepung beras, garam, gula dan vanili jadi satu lalu uleni hingga adonan kalis. Ambil adonan secukupnya lalu pipihkan dan buat cekungan untuk tempat isian. Bulatkan adonan dan pastikan onde-onde terbentuk sempurna. Setelah onde-onde jadi, celupkan onde-onde ke dalam air dingin lalu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Onde-onde isi kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!