Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Resep Tumis Terong Anti Gagal

Resep Tumis Terong. Lihat juga resep Tumis Terong Ungu // Semur Pedas SAOS Tiram enak lainnya. Resep 'tumis terong sederhana' paling teruji. Tumis terong pedas. terong ungu (boleh lebih kalo untuk banyak porsi), cabe ijo besar, cabe merah besar, tomat ukuran kecil, minyak goreng untuk menumis, kaldu ayam ray*@#o, kecap manis, Bumbu halus : minarsih.ummuarwa.

Resep Tumis Terong Here is how you achieve that. Ingredients of Tumis terong toge ala anak kos. Tumis terong tahu, pilihan baru resep tumisan untuk kamu coba di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep resep tumis terong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep tumis terong yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep tumis terong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan resep tumis terong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tumis Terong Ungu // Semur Pedas SAOS Tiram enak lainnya. Resep 'tumis terong sederhana' paling teruji. Tumis terong pedas. terong ungu (boleh lebih kalo untuk banyak porsi), cabe ijo besar, cabe merah besar, tomat ukuran kecil, minyak goreng untuk menumis, kaldu ayam ray*@#o, kecap manis, Bumbu halus : minarsih.ummuarwa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep tumis terong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Resep Tumis Terong memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Resep Tumis Terong:

  1. Ambil 500 g terong ungu/ hijau.
  2. Sediakan 5 siung bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 buah cabai merah besar.
  5. Siapkan 7 buah cabe rawit sesuai selera.
  6. Siapkan 3 btng daun bawang ambil daun hijau.
  7. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  8. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  9. Sediakan 1 sdt gula.
  10. Sediakan 12 sdt garam.
  11. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  12. Gunakan 1 sdt tepung tapioka larutkan dengan sedikit air.

Paduan kedua bahan ini tidak hanya bernutrisi, namun juga lezat tentunya. Mudah dan cepat membuatnya, jadikan tumisan ini sebagai pendamping utama berikutnya. Tidak hanya terong dan tahu, Masak Apa Hari Ini juga punya sederetan menu tumisan yang cocok sebagai pendamping beragam hidangan rumahan. Tumis terong kecap ini adalah masakan yang sangat mudah, bahan yang dibutuhkan cuma sedikit, selain itu juga sangat enak dimakan dengan nasi panas.

Cara menyiapkan Resep Tumis Terong:

  1. Cuci terong potong potong lalu rendam dengan air garam,panas kan minyak goreng terong sampai matang sisihkan.
  2. Iris tipis bawang merah bawang putih cabe merah besar cabe rawit kemudian tumis bumbu sampai harum lalu.
  3. Masukkan sedikit air kaldu bubuk garam gula SAUS tiram kecap manis aduk aduk supaya bumbu menyatu kemudian masukkan terong aduk masukkan tepung yang sudah di larut kan dengan air koreksi rasa jadi deh! TUMIS Terong ala Rani Rarun siap di sajikan.

Perpaduan lombok ijo dan merah juga akan menambah selera Anda memakan masakan yang satu ini. Selamat mencoba resep yang simpel dan sederhana ini ya… Baca Juga: Resep Terong Balado. Jika Anda sudah pernah mencoba memasak terong balado dan terong kecap manis dari Resepkoki.co sekarang kami akan memberikan resep variasi memasak terong lainnya seperti resep yang satu ini. Tumis terong hijau pedas cara membuatnya sangat praktis Anda tidak perlu mengulek bumbu-bumbunya tinggal iris-iris dan ditumis saja. Tumis terong ungu kecap pedas nan gurih telah berhasil dibuat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep tumis terong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!