Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol Ayam, Bisa Manjain Lidah

Sempol Ayam. Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Sempol Ayam Sempol ayam merupakan salah satu cemilan atau jajanan populer yang mudah ditemui di pinggir jalan. Sempol ayam sendiri terbuat dari daging ayam giling, tepung kanji, tepung terigu, serta berbagai bumbu. Rasanya yang gurih sangat cocok dijadikan cemilan kapanpun.

Lagi mencari ide resep sempol ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sempol ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sempol ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sempol Ayam memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sempol Ayam:

  1. Ambil 200 gr tepung tapioka.
  2. Ambil 100 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 100 gr daging ayam giling.
  4. Ambil 1 buah wortel ukuran sedang (parut dengan parutan keju).
  5. Gunakan 3 batang daun bawang (iris tipis bagian hijaunya saja).
  6. Siapkan 3 siung bawang merah (haluskan).
  7. Gunakan 3 siung bawang putih (haluskan).
  8. Gunakan 2 sdt garam (sesuai selera).
  9. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  10. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  11. Sediakan 1 putih telur.
  12. Gunakan Air untuk merebus + 1 sdm minyak.
  13. Sediakan 25 batang tusuk sate/stik es krim.
  14. Sediakan Bahan lumuran.
  15. Ambil 1 putih telur.
  16. Gunakan 100 gr tepung roti (bisa di-skip).

Sempol ayam merupakan satu dari beberapa jajanan kaki lima favorit sebagian besar masyarakat. Secara umum, sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka dan aneka bumbu. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

Langkah-langkah menyiapkan Sempol Ayam:

  1. Campur tepung terigu dan tapioka. Aduk rata. Masukkan semua bahan lainnya. Aduk rata.
  2. Tambahkan sedikit minyak agar adonan tidak terlalu lengket. Uleni sampai bisa dibentuk.
  3. Ambil 1 sdm adonan, bentuk lonjong, tusukkan tusuk sate kedalam adonan yang telah dibentuk, tekan perlahan untuk merapikan bentuk. Ulangi sampai adonan habis.
  4. Didihkan air + 1 sdm minyak. Rebus sempol sampai mengambang kemudian tiriskan. Aduk sesekali diawal merebus supaya sempol tidak saling lengket.
  5. Lumuri dengan putih telur dan langsung goreng, atau ditambah lumuran tepung roti dulu baru digoreng (ini jadi ada kriuknya).
  6. Bisa disimpan di freezer dalam keadaan belum digoreng, simpan dalam wadah tertutup.

Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. bila perlu Penyedap (atau bubuk kaldu ayam ) Tusuk sate; Cara Membuat : Siapkan air untuk merebus sempol ayam. rebus air hingga mendidih . Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sempol Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!