Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tahu Crispy Anti Gagal

Tahu Crispy. Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Tahu Crispy Cara Membuat Tahu Crispy - Tahu Crispy menjadi salah satu cemilan favorit keluarga. Citarasanya yang gurih dan renyah akan selalu memanjakan lidah Anda. Resep Tahu Crispy - Anda tahu Tahu Crispy?

Anda sedang mencari ide resep tahu crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu crispy yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tahu crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tahu crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tahu Crispy memakai 9 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tahu Crispy:

  1. Sediakan 10 kotak tahu.
  2. Ambil Bahan Pencelup.
  3. Ambil 50 gr terigu.
  4. Gunakan 1/4 ATAU 1/2 sdm maizena ATAU tapioka.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Ambil 2 sdt kaldu bubuk.
  7. Ambil 1 sdt baking powder.
  8. Gunakan 250-300 ml air.
  9. Sediakan Minyak untuk menggoreng (agak banyak).

Lihat juga resep Tahu krispi mercon enak lainnya. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Kelezatan tahu crispy ini membuat banyak kalangan ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Tahu bahan utama pembuatan tahu crispy memang sudah dikenal banyak orang sejak lama.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu Crispy:

  1. Potong tahu (ukuran sesuai selera ya).
  2. Dalam wadah masukkan tepung terigu, tepung tapioka ATAU maizena, garam, kaldu bubuk, baking powder dan air aduk sampai rata.
  3. Kemudian masukkan tahu ke dalam bahan pencelup, tiriskan lalu goreng.
  4. Dalam menggoreng minyak harus cukup panas dan dalam api yg besar.
  5. Selanjutnya jika tahu sudah mengembang, tuang adonan pencelup kedalam penggorengan sambil di aduk aduk.
  6. Jika adonan sudah mulai kering tuang kembali adonan pencelup lakukan hingga 2 atau 3 kali.
  7. Kemudian goreng hingga kecoklatan.
  8. Angkat dan tiriskan lalu siap disajikan.
  9. Santap selagi hangat lebih nikmat.

Tahu krispi adalah varian tahu goreng yang di bentuk dadu kecil dan ditaburi tepung supaya muncul sensasi renyah di saat memakannya. Penggunaan kata "krispi" dalam makanan ini terpengaruh oleh penggunaan kosakata dalam bahasa Inggris "Cryspy" yang berarti renyah. Misalnya tahu crispy ini, berbagai macam manfaat hadir dari protein yang terkandung dalam tahu. Berbagai bahan-bahan yang digunakan pun jelas dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Merdeka.com - Tahu crispy merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tahu crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!