Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas yang Bisa Manjain Lidah

Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas. Lagi kepengen makan yang pedas,eh ingat di dalam kulkas ada pentol dan ceker ayam. Ceker mercon yang pedas menyengat sedang jadi lauk favorit banyak orang. Jika mau bikin sendiri caranya tak sulit.

Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas Ceker mercon merupakan salah satu kuliner favorit para pecinta pedas, tekstur empuk, dengan rasa gurih dan pedas membuat siapapun ingin terus memakannya. Karena termasuk salah satu kuliner yang sangat populer, tentu untuk mencari ceker mercon tidaklah sulit. Walaupun tidak sulit untuk mencari ceker mercon, bukan berati kita tidak bisa membuat ceker mercon sendiri dirumah lho.

Sedang mencari ide resep resep pentol ceker mercon / ceker pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep pentol ceker mercon / ceker pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lagi kepengen makan yang pedas,eh ingat di dalam kulkas ada pentol dan ceker ayam. Ceker mercon yang pedas menyengat sedang jadi lauk favorit banyak orang. Jika mau bikin sendiri caranya tak sulit.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep pentol ceker mercon / ceker pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan resep pentol ceker mercon / ceker pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan resep pentol ceker mercon / ceker pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas:

  1. Sediakan 1/2 kg Ceker.
  2. Gunakan Pentol (optional).
  3. Siapkan Bumbu halus (bawang putih,bawang merah,kemiri).
  4. Gunakan Bumbu halus cabe merah.
  5. Gunakan 1 bgks Kaldu bubuk.
  6. Sediakan Merica bubuk.
  7. Gunakan Daun salam,daun jeruk.

Resep ceker mercon enak adalah salah satu dari sekian banyak resep ceker yang bisa anda coba. Cita rasanya wow pedas segar lezat pokoknya pasti membuat anda ketagihan. Sensasi pedas yang akan anda rasakan ketika memakannya benar-benar memanjakan lidah anda. Bagi anda yang suka masakan dan makanan pedas, sepertinya anda wajib mencoba ceker mercon. ceker mercon.

Cara menyiapkan Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas:

  1. Rebus Ceker yg sudah di cuci, selama ½jam supaya Lebih Lunak..
  2. Kemudian tumis bawang merah sebentar kemudian tumis bumbu halus(bawang merah,putih,kemiri) Setelah wangi baru masukkan bumbu halus cabe merah sampai matang.
  3. Masukkan air, kemudia kaldu bubuk, lada bubuk. Sampai rasanya pas. Jangan lupa masukkan daun salam dan daun jeruk,.
  4. Masukkan Ceker yg sudah direbus. Aduk sampai rata kemudian masukkan pentol. Tunggu sampai bumbu meresap..
  5. Siap disajikan..

Lihat juga resep Pentol Mercon enak lainnya.. Menu ini cuman butuh nasi panas, udah itu aja. Resep ceker mercon - Makanan pedas menjadi salah satu makanan yang banyak di gandrungi oleh para pecinta kuliner. Ada berbagai macam kuliner pedas yang saat ini tengah digemari oleh banyak orang. Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini bukan?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Resep Pentol Ceker Mercon / Ceker pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!