Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Sayur Sop dengan Daging Sapi, Lezat

Sayur Sop dengan Daging Sapi.

Sayur Sop dengan Daging Sapi

Anda sedang mencari ide resep sayur sop dengan daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop dengan daging sapi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop dengan daging sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur sop dengan daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur sop dengan daging sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Sop dengan Daging Sapi memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Sop dengan Daging Sapi:

  1. Sediakan 250 gram daging sapi (saya pakai yg slice).
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 1 buah kentang.
  4. Siapkan 1 genggam kol.
  5. Ambil secukupnya daun bawang dan seledri.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Ambil 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 2 cm kayu manis.
  9. Sediakan 2 buah cengkeh.
  10. Gunakan 1/2 pala.
  11. Gunakan Garam dan penyedap.
  12. Sediakan Lada.

Cara menyiapkan Sayur Sop dengan Daging Sapi:

  1. Potong sayuran sesuai selera..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih dan lada sampai harum kemudian tambahkan air sesuai selera. Masukkan kayu manis, cengkeh dan pala..
  3. Setelah air mulai mendidih, masukkan wortel. Setelah 2 menit, masukkan kentang. Setelah 4 menit, masukkan kol. Masak sampai sayuran lunak..
  4. Setelah sayuran lunak, masukkan daging. Karena saya pakai yg slice jadi cepat matang. Kalau pakai bagian lain, daging harus masuk pertama ya biar empuk..
  5. Terakhir tambahkan daun bawang dan seledri. Koreksi rasa ya. Masak sampai semuanya matang sempurna..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Sop dengan Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!