Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Tahu crispy, Enak Banget

Tahu crispy. Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Tahu crispy Cara Membuat Tahu Crispy - Tahu Crispy menjadi salah satu cemilan favorit keluarga. Citarasanya yang gurih dan renyah akan selalu memanjakan lidah Anda. Resep Tahu Crispy - Anda tahu Tahu Crispy?

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu crispy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tahu crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tahu crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tahu crispy menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tahu crispy:

  1. Ambil 10 buah tahu putih.
  2. Siapkan 50 gram tepung maizena.
  3. Ambil 50 gram tepung terigu.
  4. Gunakan 1 sdm baking powder.
  5. Siapkan Garam, lada bubuk dan penyedap,.
  6. Ambil secukupnya Air.
  7. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Lihat juga resep Tahu krispi mercon enak lainnya. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Kelezatan tahu crispy ini membuat banyak kalangan ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Tahu bahan utama pembuatan tahu crispy memang sudah dikenal banyak orang sejak lama.

Cara membuat Tahu crispy:

  1. Cuci bersih tahu, kemudian potong dadu ukuran sedang(karena aku beli yang ukuran besar jadi aku potong lagi jadi ukuran dadu lebih kecil) sisihkan dulu.
  2. Sementara itu, buat adonan tepung cairnya. Campurannya tepung terigu, maizena, baking powder, garam, lada dan penyedap mix jadi satu larutkan dengan air sampai teksturnya itu encer. Ambil sedikit adonan cair untuk merendam tahu, ini sudah masuk langkah pertama...
  3. Siapkan wajan, panaskan minyak, pastikan minyak benar" panas lalu mulai masukan tahu yang sudah direndam adonan tepung cair tadi, goreng hingga tahu mulai mengambang...
  4. Nah ini langkah yang ditunggu,.saat tahu sudah mulai mengambang dan setengah kering, tuang sedikitnya 2 sendok makan adonan cair tadi ke dalam wajan aduk" hingga adonan menempel ke bagian tahunya, kalau sudah mulai kering tuang lagi untuk yang kedua kalinya adonan cair tadi cukup 2 sendok makan aduk lagi sampai adonan menempel lalu goreng hingga kering, kemudian angkat dan tiriskan..
  5. Lakukan langkah yang sama sampai bahan dan adonan habis.. kalau berhasil, akan di dapat tekstur garing diluar dan ada kopong"nya di dalam..ini tuch enak banget....

Tahu krispi adalah varian tahu goreng yang di bentuk dadu kecil dan ditaburi tepung supaya muncul sensasi renyah di saat memakannya. Penggunaan kata "krispi" dalam makanan ini terpengaruh oleh penggunaan kosakata dalam bahasa Inggris "Cryspy" yang berarti renyah. Misalnya tahu crispy ini, berbagai macam manfaat hadir dari protein yang terkandung dalam tahu. Berbagai bahan-bahan yang digunakan pun jelas dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Merdeka.com - Tahu crispy merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tahu crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!