Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Kentang goreng rumahan, Bisa Manjain Lidah

Kentang goreng rumahan. Lihat juga resep Kentang Goreng Renyah Ala KFC enak lainnya. Resep 'kentang goreng rumahan' paling teruji. Nah, jajanan ini sangat viral dan ramai dikalangan anak remaja.

Kentang goreng rumahan Nah, kalo kamu malas untuk keluar dan lagi pengin. Kentang goreng merupakan camilan favorit yang digemari banyak orang. Kentang goreng biasanya disajikan dengan potongan kecil memanjang dengan rasa gurih yang renyah.

Lagi mencari inspirasi resep kentang goreng rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng rumahan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng rumahan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kentang goreng rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kentang Goreng Renyah Ala KFC enak lainnya. Resep 'kentang goreng rumahan' paling teruji. Nah, jajanan ini sangat viral dan ramai dikalangan anak remaja.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kentang goreng rumahan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kentang goreng rumahan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kentang goreng rumahan:

  1. Gunakan 1/2 kg kentang.
  2. Ambil 1 sdm garam.
  3. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  4. Siapkan 1/2 sdt royco.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih geprek.
  6. Ambil 1 bungkus es.

Tidak hanya gurih, tetapi kentang goreng sudah banyak disajikan dengan berbagai tambahan rasa seperti pedas, barbeque, balado, dan sebagainya. Langkah ini mungkin yang paling menyenangkan dan juga paling sulit dalam membuat kentang goreng rumahan. Campuran garam, rosemary, timi, dan sesekali sejumput lada jeruk akan menghasilkan maasakan yang lezat, tetapi tidak satu pun bumbu tersebut yang benar-benar wajib digunakan. Saat Anda measukkan bumbu, taburkan di atas kentang dan aduk sehingga merata, hati.

Cara menyiapkan Kentang goreng rumahan:

  1. Kupas cuci bersih potong memanjang kentang rendam air biar warna tetap bagus.
  2. Didihkan air masukkan bawang putih,garam,merica bubuk,royco.
  3. Setelah wangi masukkan kentang rebus selama 5 menit angkat tiriskan kemudian masukkan ke air yang sudah dikasih es kemudian tiriskan.
  4. Siapkan minyak goreng setelah panas masukkan kentang dan goreng sampai matang selesai.

Terakhir adalah taburkan garam sesuai selera diatas potongan kentang yang sudah di goreng. Kentang Goreng rumahan siap untuk di nikmati. Sajikan kentang goreng dengan saus tomat atau sambal sebagai pelengkap. Cukup mudah bukan membuat kentang goreng yang gurih dan renyah. Sekarang anda tak perlu keluar rumah tunggu menikmati seporsi kentang goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kentang goreng rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!