Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Onde-onde isi keju, Lezat Sekali

Onde-onde isi keju. Onde-onde isi keju Ngintip resepnya mak @fridajoincoffee, MasyaAllah buat Onde-onde ini bikin nagih. Resep Onde-Onde Isi Keju Lembut dan Enak Banget. Siapa sih yang nggak tahu dengan jajanan tradisional enak dan bikin ketagihan ini?

Onde-onde isi keju Lihat juga resep Onde-onde isi keju enak lainnya. Onde-onde isi keju Ngintip resepnya mak @fridajoincoffee, MasyaAllah buat Onde-onde ini bikin nagih. Kemudian buat bola"kecil lalu masukan keju kdlmnya.lalu.

Sedang mencari inspirasi resep onde-onde isi keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde isi keju yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Onde-onde isi keju Ngintip resepnya mak @fridajoincoffee, MasyaAllah buat Onde-onde ini bikin nagih. Resep Onde-Onde Isi Keju Lembut dan Enak Banget. Siapa sih yang nggak tahu dengan jajanan tradisional enak dan bikin ketagihan ini?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde isi keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan onde-onde isi keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan onde-onde isi keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Onde-onde isi keju menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Onde-onde isi keju:

  1. Siapkan tepung ketan.
  2. Ambil kentang (kukus haluskan).
  3. Siapkan gula halus.
  4. Sediakan garam.
  5. Sediakan air.
  6. Gunakan pasta pandan(untuk pewarna) optional ya.
  7. Gunakan Isian:.
  8. Ambil tepung terigu.
  9. Gunakan keju.
  10. Gunakan margarin.
  11. Sediakan gula halus (sesuaikan).
  12. Ambil Wijen dan minyak untuk menggoreng.

Namun, untuk mendapatkan kue onde-onde yang lebih spesial dan istimewa anda bisa menambahkan bahan pelengkap ke dalam isinya seperti misalkan keju. Kue onde-onde keju ini memiliki cita rasa yang lebih enak, sedap dan nikmat dibandingkan dengan kue onde-onde original, maka dari itu anda. Cara Membuat Onde-Onde Keju - Onde-onde ini memang termasuk sajian tradisional yang tetap bertahan dari dulu hingga sekarang. Biasanya memang sajian ini di buat untuk makanan cemilan seperti ibu-ibu arisan, hidangan di meja tamu dan acara hajatan lain.

Langkah-langkah membuat Onde-onde isi keju:

  1. Buat isian dulu. Sanggrai tepung terigu bersama daun pandan sampai ringan dan harum menggunakan api yang sangat kecil. Matikan api. Campur semua bahan isian. Jika terlalu sulit menyatu nyalakan api kecil sebentar agar margarin meleleh sedikit lalu matikan api dan aduk hingga dapat dipulung..
  2. Campur semua bahan kulit. Uleni hingga kalis. Beri pasta pandan untuk pewarna. Atau bisa juga warna lain. Diresep asli warnanya warna warni 😁.
  3. Timbang bahan 20 gr atau sesuai selera. Pipih kan dan isi dengan isian. Lalu gulirkan pada wijen. Jika tidak bisa menyatu celup pada air terlebih dahulu baru gulirkan pada wijen. Lakukan hingga habis..
  4. Goreng Onde-onde pada minyak dingin. Sebelum memasukkan ke dalam minyak bulatkan kembali agar wijen menempel sempurna. Lalu nyalakan api menggunakan api kecil. Sesekali aduk agar tidak gosong. Jika sudah kelihatan mengembang Aduk-aduk terus hingga matang..
  5. Usahakan Onde-onde terendam minyak agar bisa mengambang saat matang. Dan wijen berubah agak kekuningan. Angkat dan sajikan hangat-hangat..😁.

Ngintip resepnya mak @fridajoincoffee, MasyaAllah buat Onde-onde ini bikin nagih. Lihat juga resep Onde Onde ekonomis isi keju enak lainnya. KOTA BHARU - Walaupun terkenal dengan isi gula Melaka, namun satu kelainan dibuat Amir Juzaili Janora Aladin apabila memperkenalkan onde-onde yang berisikan coklat dan disaluti keju. Nampak pelik, namun onde-onde coklat keju rekaan Amir mendapat sambutan yang menggalakkan dan ia merupakan sumber ilham ibunya yang mahu kuih tradisi itu dimodenkan mengikut peredaran zaman. Onde-Onde isi Keju Isi keju lagi??? huehuehueeeee.yang gampang sih.tinggal nyomot soalnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan onde-onde isi keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!