Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Sup Daging Kimchi yang Enak

Sup Daging Kimchi. Sup Daging Kimchi semuanya terinspirasi dari Drakor. Tumis Bawang putih + bawang bombai sampai harum, masukan kimchi + daging sapi tumis sebentar kemudian tambahkan kaldu yg telah di buat, Tambahkan bon cabe + pasta cabe + garam / penyedap rasa (koreksi rasa kaldunya) Jika kaldunya sdh pas, Masukan sawi hijau + kecambah + Tahu tunggu. Kimchi, Daging usa shortplate, Tahu susu, jamur enoki, bawang bombay, bawang putih cincang, Bumbu korea gojuchang, Paprika powder @solihahoney.

Sup Daging Kimchi Masak sup ala korea lagi yuk!! Kali ini kita bikin menu yang lagi viral, yaitu kimchi jjigae. Resep masakan ini simpel banget dan bahan bahannya mudah didapat.

Sedang mencari inspirasi resep sup daging kimchi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup daging kimchi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup daging kimchi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup daging kimchi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sup Daging Kimchi semuanya terinspirasi dari Drakor. Tumis Bawang putih + bawang bombai sampai harum, masukan kimchi + daging sapi tumis sebentar kemudian tambahkan kaldu yg telah di buat, Tambahkan bon cabe + pasta cabe + garam / penyedap rasa (koreksi rasa kaldunya) Jika kaldunya sdh pas, Masukan sawi hijau + kecambah + Tahu tunggu. Kimchi, Daging usa shortplate, Tahu susu, jamur enoki, bawang bombay, bawang putih cincang, Bumbu korea gojuchang, Paprika powder @solihahoney.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup daging kimchi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Daging Kimchi memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Daging Kimchi:

  1. Sediakan 150 gram Daging sapi.
  2. Sediakan 1/2 bongkol kimci sawi putih.
  3. Gunakan 4 buah tahu sedang.
  4. Siapkan 1 ikat sawi hijau.
  5. Gunakan 1 genggam kecambah.
  6. Ambil 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 Bawang Bombai.
  8. Siapkan 2 buah cabe merah.
  9. Siapkan 1 buah daun Bawang.
  10. Sediakan 1 sendok Bon Cabe.
  11. Sediakan 2 sendok Pasta Cabe.
  12. Ambil secukupnya garam / penyedap rasa.

Kalau soal rasa, tidak perlu ditanya lagi, sudah pasti sedap. Kalau odading bisa jadi Iron Man, Kimchi Jjigae rasanya bisa bikin Okezoners. Kimchi merupakan bahan pelengkap yang seringkali dijumpai dalam nasi, daging atau soup. Meskipun bagi orang Korea sangat menyukai kimchi yang dimakan dengan nasi.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Daging Kimchi:

  1. Iris tipis2 daging kemudian masak, air rebusan pertama di buang, kemuadian di masak lagi sampai empuk airnya di simpan sebagai kaldu untuk suppnya.
  2. Tumis Bawang putih + bawang bombai sampai harum, masukan kimchi + daging sapi tumis sebentar kemudian tambahkan kaldu yg telah di buat, Tambahkan bon cabe + pasta cabe + garam / penyedap rasa (koreksi rasa kaldunya).
  3. Jika kaldunya sdh pas, Masukan sawi hijau + kecambah + Tahu tunggu sampai matang.
  4. Setelah matang taburi dengan daun bawang dan cabai merah iris lalu sajikan, sangat pas disantap ketika lagi kurang enak badan,, ;).

Kimchi termasuk makanan pokok bagi orang Korea. Kimchi juga sebagai bumbu ketika digunakan sup kimchi (kimchi jjigae) dan kimchi bokkeumbap. Maraknya boyband Korea di Indonesia,berimbas pada makanan asal Korea menjadi terkenal. Membuat hidangan sup untuk makan siang dengan campuran tahu dan kimchi sepertinya menarik. Kimchi , makanan khas Korea yang berasal dari sayuran dengan tambahan bahan bubuk cabai, garam dan bumbu lainnya diolah dengan proses fermentasi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup daging kimchi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!