Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Ikan Bakar Anti Gagal

Resep Ikan Bakar. Lihat juga resep Ikan Kembung/Kadompe Bakar Rica enak lainnya. Ikan bakar asam yang super pedas memberikan sensasi yang luar biasa. Bagi pencinta pedas yuk simak proses pembuatannya ya.

Resep Ikan Bakar Bahan mudah didapat, cara masak yang mudah, tapi rasanyaaaa juaraaakk. #sarindusolow. Baca juga: Kuliner Ayam, Ini Resep Ayam Masak Kecap Berkuah. Cara membuatnya: Bersihkan sisik dan isi perut ikan dan cuci, beri perasan air jeruk diamkan sesaat.

Sedang mencari inspirasi resep resep ikan bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep ikan bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep ikan bakar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan resep ikan bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ikan Kembung/Kadompe Bakar Rica enak lainnya. Ikan bakar asam yang super pedas memberikan sensasi yang luar biasa. Bagi pencinta pedas yuk simak proses pembuatannya ya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat resep ikan bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Resep Ikan Bakar menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Resep Ikan Bakar:

  1. Gunakan 1 ekor ikan ukuran sedang ke besar.
  2. Gunakan Secukupnya garam.
  3. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  4. Siapkan Bumbu halus:.
  5. Gunakan 3 bawang merah.
  6. Ambil 6 bawang putih.
  7. Gunakan 4 butir kemiri.
  8. Siapkan 2 ruas lengkuas.
  9. Ambil 1/2 btg serai.
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 1 ruas kunyit.
  12. Ambil Bahan pelengkap:.
  13. Gunakan Sambel kecap:.
  14. Siapkan 1 buah cabe merah keriting.
  15. Gunakan 7 buah cabe rawit.
  16. Sediakan 1 buah tomat.
  17. Gunakan 4 buah bawang merah.
  18. Sediakan secukupnya kecap.

Iris bawang, cabai dan buah tomat. Ikan yang sudah dibersihkan olesi dengan kecap yang dicampur dengan minyak goreng. Jika Anda tidak suka dengan rasa manis dari kecap, Anda bisa menggunakan madu. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat.

Cara menyiapkan Resep Ikan Bakar:

  1. Cuci bersih ikan, lumuri garam & jeruk nipis. Lalu aduk bersama bumbu yg telah dihaluskan. Diamkan 1 jam supaya bumbu lebih meresap..
  2. Setelah itu bakar diatas api atau teflon..
  3. Bakar hingga matang sambil dioles dgn bumbu sisa ungkepan. Lalu potong2 bahan bumbu kecap sesuai selara tambahkan kecap secukupnya.
  4. Siap dihidangkan bersama bumbu kecap..

Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Resep Ikan Kembung Bakar ala Rumah Makan Padang. Inilah rahasia bumbu ikan bakar dan petunjuk lengkap resep masakan ikan mas bakar komplit dengan sambal kecap. Ikan mas paling nikmat jika dimasak dengan dibakar, tentunya ada trik tersendiri cara memasak ikan dengan cara di bakar. Dengan pembakaran maka cita rasa ikan mas lebih nikmat dan lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Resep Ikan Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!