Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep 6. Sayur Sop Seger, Bisa Manjain Lidah

6. Sayur Sop Seger. Sayur sop merupakan salah satu masakan yang kerap menemani waktu makan. Sayur sop terdiri dari beberapa macam sayur seperti wortel, kubis, kol dan tambahan bahan lainnya. Rasanya yang segar dan nikmat membuat sayur sop banyak digemari.

6. Sayur Sop Seger Karena ada jahe yang menghangatkan tubuh dan bumbu aromatik yang menggugah selera. Lihat juga resep Sayur sop ayam seger enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Lagi mencari inspirasi resep 6. sayur sop seger yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 6. sayur sop seger yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 6. sayur sop seger, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 6. sayur sop seger yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Sayur sop merupakan salah satu masakan yang kerap menemani waktu makan. Sayur sop terdiri dari beberapa macam sayur seperti wortel, kubis, kol dan tambahan bahan lainnya. Rasanya yang segar dan nikmat membuat sayur sop banyak digemari.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 6. sayur sop seger yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 6. Sayur Sop Seger memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 6. Sayur Sop Seger:

  1. Gunakan Bahan utama (sesuai selera).
  2. Sediakan Wortel.
  3. Sediakan Buncis.
  4. Gunakan Brokoli.
  5. Gunakan Kentang.
  6. Siapkan Bakso.
  7. Ambil Seledri.
  8. Sediakan Bawang goreng.
  9. Sediakan 700 ml air.
  10. Sediakan Bumbu.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 2 cm jahe dimemarkan.
  13. Sediakan 3 cengkeh.
  14. Gunakan Secukupnya lada bubuk.
  15. Ambil 1/2 biji pala bubuk/parut.
  16. Ambil Secukupnya garam dan penyedap rasa.

Resep sayur sop kedua yang bisa Kamu coba adalah sayur sop bakso dan sosis. Jenis sop ini tidak kalah enaknya dengan sayur sop ayam. Buat Kamu yang berencana menyajikan sop ini sebagai menu buka puasa, Kamu bisa ikuti cara membuat sayur sop untuk buka puasa di bawah ini. Lihat juga resep Sayur sop bening simple enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan 6. Sayur Sop Seger:

  1. Potong sayuran dan bakso sesuai selera.
  2. Tumis bawang putih sampai harum.
  3. Tambahkan air saat mendidih masukkan bakso + cengkeh + pala bubuk + Jahe.
  4. Jika bakso sudah mengambang masukkan sayuran tunggu sampai wortel empuk..
  5. Setelah itu tambahkan garam+ kaldu bubuk + lada koreksi rasa. Dan taburan bawang goreng + seledri.

Lihat juga resep Sayur Sop kentang wortel simpel enak lainnya. Tahu memang cocok dibuat apapun, apalagi dibuat sup. Warisan kuliner dari Tiongkok ini tak butuh banyak bahan dan waktu dalam memasaknya, tapi rasa gurih dan spesial ini yang pantas untuk Anda coba di rumah. Umumnya, sup tahu memiliki kuah bening dari kaldu dan ditambahkan sayur-sayuran dan jamur. Bawang putih mentah dimasukkan saat air sdh mendidih, tdk akan langu, tambahan jahe membuat sop menjadi lebih sedap, Silahkan dicoba.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 6. Sayur Sop Seger yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!