Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang Goreng ala KFC, Enak

Kentang Goreng ala KFC. Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC Anti Gagal ANOTEHR MOOD BOOSTER >> Camilan favorit nih, gak ada bosennya nguyah kalau sudah bikin ini. Hanya saja: Mumtaz gak doyan, so sad. dia selalu lebih milih pentol bakso homemade kesukaannya ketimbang French fries :D Tapi untungnya ponakan kesayangan, Zafi, doyaaaaaaan banget sampai wajib bikin ini setiap hari kalau lagi di rumah. Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun!

Kentang Goreng ala KFC Yaa ga bakal mirip banget-banget sama KeEpCi atulaah. klo sama banget ya ntar akunya ikutan buka kedai pred ciken doongs. Cara membuat resep kentang goreng french fries ala KFC adalah sbb: Terlebih dahulu kentang dikupas lalu dipotong kotak memanjang seperti french fries ala KFC lalu dicuci bersih. Setelah itu masak air hingga mendidh lalu masukkan bawang putih, garam, dan gula sambil diaduk.

Sedang mencari inspirasi resep kentang goreng ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng ala kfc yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng ala kfc, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kentang goreng ala kfc yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC Anti Gagal ANOTEHR MOOD BOOSTER >> Camilan favorit nih, gak ada bosennya nguyah kalau sudah bikin ini. Hanya saja: Mumtaz gak doyan, so sad. dia selalu lebih milih pentol bakso homemade kesukaannya ketimbang French fries :D Tapi untungnya ponakan kesayangan, Zafi, doyaaaaaaan banget sampai wajib bikin ini setiap hari kalau lagi di rumah. Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kentang goreng ala kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kentang Goreng ala KFC memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kentang Goreng ala KFC:

  1. Gunakan 3 buah Kentang ukuran besar.
  2. Sediakan 1 siung Bawang Putih digeprek.
  3. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  4. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
  5. Ambil secukupnya Ladaku.
  6. Sediakan Air untuk merebus.
  7. Sediakan Air es untuk rendaman.
  8. Gunakan Untuk Taburan :.
  9. Siapkan 2 sdm Maizena.
  10. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.

Kini Kentang Goreng Ala KFC yang renyah nan gurih ini siap untuk disajikan dengan saus sambal favorit bunda. Peralatan yang akan digunakan untuk membuat kentang goreng ala KFC diantaranya adalah pisau, kompor gas, wajan dan alat untuk mengaduk-aduknya, baskom berisi air putih untuk mencuci kentang serta wadah-wadah seperti mangkuk atau piring yang akan digunakan untuk menyimpan bahan-bahan dan bumbu-bumbu. Selanjutnya, setelah alat terpenuhi; maka Anda harus menyediakan bahan-bahan yang diperlukan. Cara Membuat Resep Kentang Goreng Renyah ala KFC Rebus air yang cukup banyak (sampai dapat terendam seluruh kentang yang telah dipotong-potong tadi), masukan garam dan bawang putih.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang Goreng ala KFC:

  1. Kupas kentang, rendam, kemudian potong-potong memanjang..
  2. Didihkan air, bawang putih, garam, ladaku, penyedap rasa. Rebus kentang selama 5 menit..
  3. Angkat kentang, kemudian rendam dengan air es kurang lebih 10 menit. Angkat dan tiriskan..
  4. Taburi kentang dengan bahan taburan, kemudian masukkan dalam freezer kurang lebih 1 - 2 jam..
  5. Goreng kentang hingga matang. Kalau mau lebih garing, setelah kentang matang dan ditiriskan hingga dingin, goreng kembali..
  6. Kentang Goreng ala KFC siap dinikmati.😊😊.

Maklumlah, dah macam-macam jenis tepung yang dah dijual. Tapi, rasa tak lengkap pula kalau tak makan sekali dengan kentang putar yang 'special' tu. Macam mana nak buat ya?" Salah satu menu istimewa di restoran KFC yang diminati ramai selain ayam goreng dah tentulah kentang putar atau mashed potato. Angkat kentang yang telah direbus, tiriskan. Gulirkan kentang diatas tepung maizena dan diamkan ( tepung maizena akan menyerap kandungan air dalam kentang) Goreng kentang setengah matang dengan minyak yang banyak hingga kentang terendam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kentang Goreng ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!