Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang goreng Anti Gagal

Kentang goreng. Kentang goreng memang sedap dimakan begitu sahaja atau dicicah bersama sos. Membuat kentang goreng juga sangat mudah. Hanya potong memanjang, salutkan bersama sedikit kunyit dan garam kemudian.

Kentang goreng Nantinya, bagian kentang yang berkerut akan mempermudah bumbu dan garam menempel. Siapa saja yang tak suka makan kentang goreng, hampir tiap minggu kita makan hidangan ini di restoren makanan segera. Dapat pula yang rangup memang best.

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kentang goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kentang goreng memang sedap dimakan begitu sahaja atau dicicah bersama sos. Membuat kentang goreng juga sangat mudah. Hanya potong memanjang, salutkan bersama sedikit kunyit dan garam kemudian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kentang goreng memakai 4 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kentang goreng:

  1. Siapkan 500 gram kentang.
  2. Sediakan 80 gram terigu sajiku.
  3. Siapkan Air secukupnya (untuk merebus).
  4. Siapkan Minyak (untuk menggoreng).

Tapi bila buat sendiri selalu tak menjadi. Rupanya nak dapatkan kentang goreng yang crunchy ada rahsianya. Boleh guna resipi yang dikongsi oleh Suhaniza Isenen ini. Kentang goreng ala restoran cepat saji ini memiliki tekstur yang renyah tapi terasa lembut di dalam.

Langkah-langkah membuat Kentang goreng:

  1. Iris kentang bentuk stik, lalu cuci bersih.
  2. Rebus kentang dan campurkan set sdm garam hingga setengah mateng, lalu tiriskan.
  3. Rendam kentang yang sudah di rebus, dan simpan di kulkas kurang lebih 5-6 jam.
  4. Selanjutnya tiriskan kentang, lalu taburi dengan terigu.
  5. Aduk hingga semua terbaluri oleh terigu..
  6. Goreng kentang hingga kekuningan. lalu tiriskan.
  7. Lalu sajikan kentang, lengkapi dengan mayo dan saos sambal 😉.

Berikut Suara.com telah merangkum resep kentang goreng ala restoran cepat saji. Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun! Asal tahu tips dan tricknya, membuat kentang goreng renyah di luar dan lembut di dalam pun akan terasa sangat mudah. Salah satu tips memasak kentang goreng ala restoran mahal adalah jangan langsung menggoreng. Jakarta Kentang goreng adalah kudapan yang sangat sering kita temui di kafe, restoran, ataupun di pinggir jalan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!