Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kulit risol, Enak

Kulit risol. Pastinya ketika akan membuat gorengan risoles, buat kulit risoles nya yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau isian sih ya apa saja jadi ya bun, mulai dari ragout kental yang terbuat dari daging atau ayam, susu terigu, kentang dan wortel. Kulit risol ini lembut, crispy panir luarnya, irit telur, ga bikin neg.

Kulit risol RESEP KULIT RISOLES MUDAN DAN ANTI SOBEK CARA MEMBUAT KULIT RISOLES ANTI SOBEK #kulitrisoles #resepkulitrisol #risoles Bahan yang dibutuhkan untuk membuat. Daya tahan mentahnya cukup lama, yaitu hingga dua hari.

Sedang mencari ide resep kulit risol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit risol yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit risol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kulit risol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Pastinya ketika akan membuat gorengan risoles, buat kulit risoles nya yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau isian sih ya apa saja jadi ya bun, mulai dari ragout kental yang terbuat dari daging atau ayam, susu terigu, kentang dan wortel. Kulit risol ini lembut, crispy panir luarnya, irit telur, ga bikin neg.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kulit risol yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kulit risol menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kulit risol:

  1. Ambil 250 gr terigu.
  2. Ambil 1 1/2 sdm tapioka.
  3. Siapkan Sejumput garam.
  4. Gunakan 1 bh telur.
  5. Sediakan 2 sdm minyak sayur.
  6. Ambil 400 ml air.

Setelah itu umumnya mulai kaku dan sulit dipakai. Isinya bisa berbentuk daging maupun vegetarian atau sayur-mayur. Daging yang biasanya dipakai untuk isi Risoles biasanya terdiri dari daging ayam, sapi, ikan, ataupun udang. Letakan kulit risol di wadah/alas yang lebar.

Langkah-langkah membuat Kulit risol:

  1. Campur semua bahan kecuali air dan minyak.
  2. Aduk dan beri air sedikit2 sampai kental agak encer dan tidak bergerindil (bisa disaeing).
  3. Tambahkan minyak dan aduk kembali.
  4. Panaskan teflon lalu tuang 1sdk sayur kedalam teflon panas *apinya sedang saja.
  5. Jangan lupa beri taburan tepung sedikit saja di atas setiap lapisan agar tidak lengket *sebenernya adonannya emang gk lengket kok tapi antisipasi aja.
  6. Lakukan sampai adonan habis, kulit risol siap digunakan....

Masukan sosis,telur dan mayonaise ke dalam kulit risol (agak ke pinggir, jangan terlalu ketengah) Oles pinggiran kulit risoles menggunakan tepung cair & gulung kulit risolesnya. Setelah semua risol sudah tergulung, siapkan semua bahan luar di wadah yang terpisah. Nah, jika kadonan kulit risoles sudah dialirkan secara merata ke seluruh wajan, maka jangan memasaknya sampai kering. Jika memasaknya sampai kering, maka akan mudah sobek saat diisi dan dilipat-lipat untuk dibungkus. Umumnya, kulit risol kita buat dari tepung terigu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kulit risol yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!